Profil Nuri Agus, Pemuda Karanganyar yang Bela Timnas Indonesia U-23

Kiper muda berusia 22 tahun, calon bintang!

Tim Nasional Indonesia ikut berkiprah di Piala AFF U-23 yang berlangsung di Thailand pada 2023. Mereka membawa nama-nama pemain terbaik bersama sang pelatih, Shin Tae-yong. Skuad Garuda muda pastinya ingin menggapai capaian tertinggi nantinya.

Indonesia sendiri membawa 23 pemain di Piala AFF U-23. Menariknya, ada beberapa yang berstatus debutan. Salah satunya adalah Nuri Agus, pemain muda yang biasa bermain sebagai kiper. Lantas, seperti apa kiprah sang pemain selama ini? Daripada penasaran, yuk kenali lebih dalam sosok Nuri Agus lewat ulasan berikut!

1. Jebolan akademi PSS Sleman

Profil Nuri Agus, Pemuda Karanganyar yang Bela Timnas Indonesia U-23Nuri Agus (instagram.com/nuriagus_)

Nuri Agus adalah pemain muda kelahiran 6 Agustus 2001. Pemain berusia 22 tahun itu berasal dari Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Ia merupakan salah satu anak muda harapan bangsa.

Nuri Agus dikenal sebagai kiper yang memiliki bakat besar. Diketahui, ia sendiri mulai serius menekuni sepak bola sejak 2019. Nuri Agus memulainya dengan bermain untuk PSS Sleman U-18 ketika itu. Namun, ia tak bertahan lama di sana.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Asia Tenggara Main di Liga Top Asia, Ada Pratama Arhan

2. Karier Nuri Agus berkembang di Persis Solo, sempat juara!

Profil Nuri Agus, Pemuda Karanganyar yang Bela Timnas Indonesia U-23Nuri Agus (instagram.com/persisofficial)

Sempat menganggur usai membela PSS Sleman U-18, Nuri Agus selanjutnya mendapat kabar baik pada 2021. Ia resmi direkrut Persis Solo. Dari sinilah karier profesional sang pemain dimulai.

Bisa dibilang, karier Nuri Agus berkembang pesat di Persis. Ini disebabkan ia bertahan lama di Solo hingga 2023 ini. Hanya saja, Nuri sedang menjalani masa peminjaman ke klub Liga 2 Indonesia, FC Bekasi City, pada 2023/2024.

Nuri Agus sendiri memiliki pengalaman juara bareng Persis. Ini terjadi setelah klub berjuluk Laskar Sumbernyawa itu menyabet gelar juara Liga 2 pada 2021. Kala itu, Nuri Agus berhasil membawa Persis promosi ke Liga 1 Indonesia.

3. Bermain untuk FC Bekasi City pada 2023/2024

Profil Nuri Agus, Pemuda Karanganyar yang Bela Timnas Indonesia U-23Nuri Agus (instagram.com/nuriagus_)

Meski besar bersama Persis Solo, namun Nuri Agus bermain untuk klub lain pada musim 2023/2024 ini. Ia akan bermain untuk FC Bekasi City. Nuri Agus jadi salah satu kiper pilihan klub tersebut saat bersaing di Liga 2 Indonesia musim ini.

Nuri Agus sendiri tak menetap lama di Bekasi City. Ini karena ia hanya menjalani masa peminjaman selama 1 musim penuh. Selanjutnya, Nuri Agus akan kembali memperkuat Persis Solo pada 30 Juni 2024 mendatang.

4. Menembus skuad Timnas Indonesia U-23 pada 2023

Profil Nuri Agus, Pemuda Karanganyar yang Bela Timnas Indonesia U-23Nuri Agus (instagram.com/persipaofficial)

Nama Nuri Agus kian mencuat pada 2023. Hal ini terjadi karena ia lolos seleksi untuk membela Timnas Indonesia U-23. Nuri Agus dipercaya membela Garuda Muda saat berkompetisi di Piala AFF U-23 yang berlangsung di Thailand pada 2023 ini. 

Menariknya, capaian itu jadi pengalaman pertama Nuri Agus sepanjang kariernya. Ia berstatus debutan di Indonesia U-23. Selain itu, Nuri Agus memikat perhatian tersendiri bagi publik. Hal ini lantaran ia jadi satu-satunya pemain dari klub Liga 2 yang menembus skuad Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023.

Keberadaan Nuri Agus menambah deretan pemain asal Jawa tengah yang membela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 pada 2023. Ia menemani tiga pemain lainnya, seperti Alfeandra Dewangga, Ernando Ari, dan Bagas Kaffa. Nuri Agus wajib memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya agar mendulang pengalaman berharga bagi kariernya.

Baca Juga: 4 Pemuda Jateng yang Bela Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya