PSIS Semarang Dihantui Catatan Buruk Hadapi Borneo FC

PSIS kalah telak dalam urusan rekor pertemuan

PSIS Semarang bakal melakoni pertandingan pekan ke-5 di Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini bertemu tim unggulan asal Kalimantan, Borneo FC. Pertandingan keduanya bakal bergulir di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (28/7/2023) Sore.

PSIS bertindak sebagai tuan rumah dalam laga ini. Hal itu jadi keuntungan bagi mereka. Dukungan para suporter PSIS bakal jadi teror tersendiri bagi Borneo. Di sisi lain, Borneo tetap memburu hasil terbaik, terutama torehan tiga poin sempurna. Mereka ingin mendulang kemenangan away perdana di Liga 1 musim ini.

1. Rekor buruk atas Borneo FC masih menghantui PSIS

PSIS Semarang Dihantui Catatan Buruk Hadapi Borneo FCPSIS Semarang saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang masih dibayang-bayangi rekor buruk jelang menjamu Borneo FC di Liga 1 2023/2024 pekan ke-5. Mereka khususnya kalah telak dalam rekor head to head atas klub Kalimantan tersebut.

Dari 9 pertemuan yang berlangsung, PSIS baru meraup 1 kemenangan atas Borneo di seluruh ajang. Sedangkan, Borneo sukses mengantongi 6 kemenangan dari PSIS serta 2 laga sisa berakhir imbang.

Buruknya lagi, PSIS menelan dua kekalahan sekaligus atas Borneo pada musim 2022/2023 lalu. Mereka diketahui kalah 2-4 pada pertemuan pertama dan kalah 1-6 pada pertemuan kedua selama semusim penuh.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Laga PSIS Semarang VS Borneo FC, Dijual Online

2. PSIS kehilangan Carlos Fortes

PSIS Semarang Dihantui Catatan Buruk Hadapi Borneo FCCarlos Fortes (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang lagi-lagi memiliki problematika lain jelang melawan Borneo FC pada pekan ke-5 Liga 1. Mereka harus kehilangan bomber andalannya, Carlos Fortes, lantaran harus absen.

Fortes sendiri tak bisa tampil karena terkena hukuman kartu merah. Striker berambut gimbal itu menerimanya saat membela PSIS menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-4. Ini jadi pukulan tersendiri bagi PSIS usai Fortes selalu jadi andalan bersama Paulo Gali di lini depan.

3. PSIS tetap berpeluang bekuk Borneo FC

PSIS Semarang Dihantui Catatan Buruk Hadapi Borneo FCPSIS Semarang saat menghadapi PSS Sleman pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

Kendati memiliki beberapa hambatan, PSIS Semarang tetap memiliki modal apik jelang menjamu Borneo FC (pekan ke-5). Mereka berhasil membukukan catatan lumayan positif dalam empat laga awal di Liga 1 2023/2023.

PSIS meraup statistik 2 menang, 1 seri, 1 kalah sejauh ini. Apalagi, Laskar Mahesa Jenar belum terkalahkan dalam dua laga terakhir. PSIS sempat menang atas Persebaya Surabaya (2-0) pada pekan ke-3 dan imbang kontra PSS Sleman (2-2) pada pekan ke-4.

4. Striker baru datang, Borneo FC incar kemenangan away perdana

PSIS Semarang Dihantui Catatan Buruk Hadapi Borneo FCFelipe Cadenazzi (ligaindonesiabaru.com)

Borneo FC memiliki ambisi khusus jelang menantang PSIS Semarang di Liga 1 2023/2024 pekan ke-5. Mereka ingin menorehkan kemenangan laga tandang perdana musim ini.

Hal tersebut didukung setelah Borneo baru mendatangkan striker asing pengganti Matheus Pato yang pergi. Mereka merekrut eks pemain Seoul E-Land (Korea Selatan), Felipe Cadenazzi. Striker asal Argentina itu diharapkan jadi mesin gol baru Borneo musim ini.

Beberapa ulasan di atas merupakan sederet preview jelang menyambut laga PSIS Semarang versus Borneo FC pada pekan ke-5 di Liga 1 2023/2024. Siapa yang bakal meraih kemenangan dalam duel ini nantinya? Menurutmu?

Baca Juga: 6 Pemain Kunci Persekat Tegal di Liga 2 Musim 2023/2024

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya