PSIS Semarang Kantongi Modal Penuh Hadapi Dewa United

Namun, PSIS akan kehilangan 2 pemain krusial

PSIS Semarang sukses merengkuh hasil sempurna pada laga terakhir Liga 1 Indonesia 2023/2024. Mereka menang atas Arema FC pada pekan ke-7. Hasil ini bikin PSIS mengantongi motivasi lebih saat menatap laga selanjutnya.

PSIS sendiri berjumpa Dewa United pada laga pekan ke-8. Ini menjadi ajang bagi mereka untuk membuktikan diri. Mampukah Laskar Mahesa Jenar kembali mendulang kemenangan di Liga 1 2023/2024.

Duel PSIS dan Dewa United diketahui bergulir pada Senin (14/8/2023) pukul 15.00 WIB. Mereka akan beradu kekuatan di Stadion Indomilk Arena Tangerang. PSIS akan bertindak sebagai tim tamu dan melakoni laga tandang nantinya.

1. Bekuk Arema FC, PSIS memutus rentetan paceklik gol

PSIS Semarang Kantongi Modal Penuh Hadapi Dewa UnitedPSIS Semarang saat menghadapi Arema FC pada putaran pertama Liga 1 Indonesia 2023/2024. (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang mengemas hasil maksimal pada pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024. Mereka memecundangi Arema FC dengan skor 2-0 tanpa balas. Hasil ini jadi modal Laskar Mahesa Jenar menantang Dewa United pada pekan ke-8.

Capaian positif itu sendiri memutus rekor menurun PSIS di Liga 1 belakangan. Mereka sempat mengalami paceklik gol dalam dua laga terakhir. Bahkan, PSIS selalu gagal meraih kemenangan dengan statistik 2 hasil imbang dan 1 hasil kalah dalam 3 laga sebelumnya.

Baca Juga: Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah Brasil

2. Septian David jadi pahlawan PSIS

PSIS Semarang Kantongi Modal Penuh Hadapi Dewa UnitedSeptian David Maulana (instagram.com/psisfcofficial)

PSIS Semarang mempunyai satu pemain kunci saat menumbangkan Arema FC (pekan 7). Ia adalah Septian David Maulana. Pemain yang terampil sebagai winger andalan Laskar Mahesa Jenar.

Septian David sendiri jadi pahlawan kemenangan PSIS pada laga terakhir. Bagaimana tidak, ia sebelumnya memborong dua gol ke gawang Arema. Berkat peran ciamiknya, Septian mendapat penghargaan individu sebagai Man Of The Match (MOTM) alias pemain terbaik dalam laga itu.

3. Dua pemain PSIS cedera pasca lawan Arema FC

PSIS Semarang Kantongi Modal Penuh Hadapi Dewa UnitedAlfeandra Dewangga (instagram.com/psisfcofficial)

Meski meraih hasil sempurna, PSIS Semarang sayangnya mendapat kabar buruk pasca laga melawan Arema FC (pekan 7). Laskar Mahesa Jenar kehilangan dua pemain karena cedera. Mereka adalah Adi Satryo dan Alfeandra Dewangga.

Dikutip situs resmi PSIS, Adi Satriyo mengalami masalah pada pencernaannya. Namun, kiper muda ini tetap mampu bermain penuh 90 menit saat menghadapi Arema. Sedangkan, nasib sial menerpa Dewangga. Ia mengalami cedera hamstring pasca laga kontra Arema.

4. Dewa United gagal menang dalam 3 laga terakhir

PSIS Semarang Kantongi Modal Penuh Hadapi Dewa UnitedDewa United ketika menghadapi Persib Bandung di putaran pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023. (instagram.com/dewaunitedfc)

Sebagai calon lawan, Dewa United sayangnya tak mengantongi modal positif jelang menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-8. Hal ini disebabkan grafik mereka menurun. Dewa gagal menang dalam tiga laga terakhir di Liga 1 2023/2024.

Secara statistik, Dewa United hanya mengukir 1 hasil seri dan 2 hasil kalah dari 3 laga sebelumnya. Bahkan, mereka harus bertekuk lutut usai tumbang dari Barito Putera pada laga terakhir (pekan 7). Penurunan ini jelas jadi catatan khusus bagi Dewa saat menghadapi PSIS pada laga selanjutnya.

Meski menorehkan hasil sempurna pada laga terakhir, PSIS Semarang tetap wajib mewaspadai kekuatan Dewa United. Pasalnya, calon lawan mempunyai sejumlah pemain berkualitas pada 2023/2024 ini. Belum lagi, Dewa United akan diuntungkan dengan laga kandang nantinya.

Baca Juga: Profil Gali Freitas, Pemain PSIS Semarang yang Mencuri Perhatian

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya