Comscore Tracker

Pantai Pulau Panjang Jepara Nikmati Pasir Putih, Rute, Harga Tiket

Ada snorkling juga lho

Berwisata di Pantai memanglah menyenangkan, wisatawan dapat menikmati hamparan pasir putih serta gelombang ombak yang mampu membuat pikiran menjadi lebih rileks.

Salah satu pantai yang ada di Indonesia adalah Pantai Pulau Panjang, ingin tahu seperti apa? Berikut merupakan uraiannya.

Baca Juga: 7 Fakta Seru Wisata Pantai Kartini Jepara, Rute, Harga Tiket Masuk 

1. Jam Buka dan Harga Tiket Pantai Pulau Panjang

Pantai Pulau Panjang Jepara Nikmati Pasir Putih, Rute, Harga Tiketsalzkammergut.co.at

Pantai Pulau Panjang buka setiap hari selama 24 jam, sedangkan untuk memasuki kawasan wisata ini wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.3.000/orang di hari normal.

Jika berasal dari seberang, maka wisatawan hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp.13.000 sampai 20.000 untuk biaya perahu.

Tidak ada salahnya jika memutuskan berlibur untuk mengembalikan kejernihan pikiran dan mengembalikan performa kerja. Karena itulah sangat direkomendasikan untuk berwisata ke pantai ini untuk melepas penat.

2. Lokasi dan rute Pantai Pulau Panjang

Pantai Pulau Panjang Jepara Nikmati Pasir Putih, Rute, Harga Tiketpwmjateng.com

Pantang Pulau Panjang berlokasi di Kelurahan Ujung Batu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan untuk rutenya, wisatawan dapat menggunakan rute arah melalui Pantai Kartini.

Perjalanan dimulai dari Arah Tenggara menuju Jalan M.T Haryono, kemudian belok kanan menuju Jalan A.E.Suryani, lalu belok kiri sampai di Jalan Pelabuhan Kartini, disini wisatawan hanya perlu belok kiri dan perjalanan dilanjutkan dengan kapal penyebrangan.

3. Berkemah di pulau pribadi

Pantai Pulau Panjang Jepara Nikmati Pasir Putih, Rute, Harga TiketSumber Gambar: emakbolang.com

Daya tarik pertama yang ditawarkan oleh Pantai Pulau Panjang adalah persewaan berkemah yang bisa digunakan oleh setiap pengunjung, lokasinya yang belum banyak diketahui oleh orang banyak membuat wisatawan merasa bahwa pantai ini adalah miliknya.

Untuk jasa persewaan sendiri cukup relatif murah, apalagi ketika berombangan maka wisatawan dapat melakukan negosiasi untuk mendapatkan harga yang lebih miring.

Pantai termasuk sebagai salah satu destinasi alam yang berguna untuk merileksasi pikiran dari kejenuhan aktivitas sehari-hari, jadi tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini untuk mengembalikan mood.

4. Menikmati alam

Pantai Pulau Panjang Jepara Nikmati Pasir Putih, Rute, Harga TiketIlustrasi pantai (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Berlibur ketempat yang berbeda dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan sangat bermanfaat bagi yang ingin menjernihkan pikiran dari pekerjaan yang membuatnya pusing. Tidak heran jika kegiatan berwisata ke alam digemari oleh hampir semua kalangan.

Apalagi di pantai Panjang, dimana wisatawan tidak hanya ditawarkan pasir putih nan lembut namun juga sensasi eksklusif karena lokasi tersebut belum banyak yang mengetahui.

5. Pasir putih yang masih terjaga

Pantai Pulau Panjang Jepara Nikmati Pasir Putih, Rute, Harga Tiketmanusialembah.com

Lingkungan kolasi yang bersih tentu menjadi salah satu bagian terpenting yang dapat mengundang para wisatawan kembali lagi, hal tersebut dapat terlihat jelas dari Pantai Pulau Panjang yang masih terjaga dengan baik karena masih belum diketahui oleh banyak orang.

Hamparan pasir putih mulus yang bersentuhan langsung dengan bening air laut dengan suara iringan gelombang ombak membuat tempat wisata ini menjadi nagih.

6. Spot snorkeling

Pantai Pulau Panjang Jepara Nikmati Pasir Putih, Rute, Harga TiketSnorkeling di Pantai Iboih Sabang (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Selain keindahan hamparan pasir putih, disini wisatawan juga akan dimanjakan dengan spot snorkeling yang sangat sempurna. Keindahan dasar laut akan terlihat dengan sangat jelas.

Bagi yang tidak mau basah-basahan, wisatawan dapat menikmati keindahan bawah laut dengan menggunakan kapal kecil untuk berkeliling area pantai. Dapat dipastikan bahwa terumbu karang dan berbagai makhluk hidup lain bisa dilihat dengan jelas meskipun dilihat dari atas kapal.

7. Wisata religi

Pantai Pulau Panjang Jepara Nikmati Pasir Putih, Rute, Harga TiketR.A Kartini (wikipedia)

Ketika mulai kehabisan ide untuk mengeksplor Jepara, wisatawan dapat menggunakan waktu luang untuk berwisata religi atau berkunjung menuju monumen R.A Kartini yang sangat terkenal.

Dari sini terlihat jelas bahwa wisatawan tidak hanya melakukan berjalanan untuk menikmati keindahan alam, namun juga belajar mengenai sejarah negeri ini.

Itulah uraian mengenai Pantai Pulau Panjang, semoga artikel ini bermanfaat.

Baca Juga: 6 Fakta Pantai Karang Jahe Rembang, Informasi Akomodasi, Harga Tiket

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya