Sudaryono Tegaskan Diperintah Prabowo Nyalon Gubernur Jateng

Minta kader Gerindra all out menangkan Pilgub

Semarang, IDN Times - Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menyatakan telah memantapkan tekadnya untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah di Pilkada serentak 2024.

Sudaryono mengaku mendapat mandat langsung dari Keta Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto untuk memenangkan Pilgub Jateng. 

"Dan sesuai arahan pimpinan saya diminta maju sebagai calon gubernur Jateng," kata Sudaryono saat tasyakuran kemenangan caleg Gerindra Semarang, Dinda Ari Ayu Isnani di Jalan Kanguru Gayamsari, Semarang, Rabu (1/5/2024). 

1. Kader Gerindra diimbau sering serawung

Sudaryono Tegaskan Diperintah Prabowo Nyalon Gubernur JatengKetua Gerindra Jateng Sudaryono saat acara tasyakuran. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dirinya pun tak lupa mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran di bursa Pilpres 2024. 


Termasuk mengapresiasi keberhasilan Dinda yang notabene sebagai new comer alias pendatang baru yang berhasil terpilih sebagai caleg DPRD Kota Semarang periode 2024-2029.


"Saya imbau dan memerintahkan kader kader Gerindra harus secara berkala sering kumpul-kumpul makan. Dengan kumpul makan insyallah kita dengarkan aspirasi masyarakat. Jadi perlu sering kumpul-kumpul ngajak makan-makan. Gak usah yang rumit ndakik ndakik," ujarnya.

Baca Juga: Sukses Menangkan Prabowo, Demokrat Nyaman Digandeng Gerindra di Pilgub Jateng

2. Prabowo menang berkat para loyalis

Sudaryono Tegaskan Diperintah Prabowo Nyalon Gubernur JatengPresiden Terpilih Prabowo Subianto berpidato di acara PBNU (Dok. Tim Media Prabowo)

Ia pun bilang bahwa kemenangan yang diraih Prabowo-Gibran diraih dengan perjalanan yang tidak gampang. Kemenangan Prabowo-Gibran merupakan andil besar dari para loyalis, kader dan pengurus partainya saat bertarung dalam kontestasi Pilpres beberapa tahun sebelumnya sampai sekarang.


Lebih lanjut, partainya akan memperjuangkan hak-hak kader partainya yang berkontribusi memenangkan Prabowo-Gibran. 


"Kemenangan Pak Prabowo diraih tidak mudah. Karena diperjuangkan dengan kondisi loyal ketika kalah maupun saat dilantik ketika menang. Kader Gerindra yang menangkan Prabowo harus diperjuangkan mendapatkan bantuan dan hak-haknya. Partai Gerindra dengan kekuatan kader pengurus semuanya adalah mata hatinya Prabowo. Kami harus berkomitmen mengawal pemerintahan Prabowo," ujarnya. 

3. Gerindra jajaki koalisi untuk Pilwakot Semarang

Sudaryono Tegaskan Diperintah Prabowo Nyalon Gubernur JatengKetua Gerindra Jateng Sudaryono saat menyapa massa partainya. (IDN Times/Dok Gerindra)

Untuk Kota Semarang, partainya akan terus memperkuat komitmen dengan menambah jumlah anggota DPRD Gerindra. Selain itu juga untuk menyukseskan pilkada yang jatuh pada November. 


"Caranya sama seperti memenangkan Prabowo-Gibran yang lalu. Untuk Semarang kita sedang penjajakan siapa yang berani mencalonkan sebagai walikota Semarang. Dan juga kabupaten kota yang lainnnya," tuturnya. 


Caleg Gerindra terpilih untuk DPRD Kota Semarang, Dinda Ari Ayu Isnani mengatakan mendukung penuh pencalonan Sudaryono sebagai calon gubernur Jateng. Keputusan Sudaryono juga mendapat dorongan dari seluruh elemen kader, simpatisan dan pengurus partainya. 

Baca Juga: Para Caleg PDIP Wadul ke KPU Jateng, Dirugikan Sistem Komandante

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya