Gibran Dukung Prabowo Bentuk Presidential Club, Gandeng Megawati Juga

Mengaku baik untuk mendapat masukan dan saran

Intinya Sih...

  • Wapres terpilih Gibran menyambut baik rencana pembentukan presidential club oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk mendapatkan masukan dan saran dari para presiden pendahulunya.
  • Gibran menegaskan bahwa ide presidential club tidak akan mengurangi peran Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan masih menunggu skema rencana tersebut.
  • Gibran dan Prabowo akan meminta masukan dari para senior dan semua yang berpengalaman dalam memimpin negara, termasuk Megawati Soekarnoputri, tanpa memandang apakah mereka dalam koalisi atau tidak.

Surakarta, IDN Times - Wakil presiden (Wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membentuk presidential club bersama para presiden pendahulunya.

1. Mendukung presidential club

Gibran Dukung Prabowo Bentuk Presidential Club, Gandeng Megawati JugaWakil presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui usai rapat Paripurna di DPRD Kota Solo, Gibran mengatakan, jika rencana tersebut bagus karena menyatukan para presiden, guna mendapat masukan dan saran.

”Saya kira bagus ya, untuk menyatukan mantan-mantan pemimpin, senior-senior, hingga sesepuh. Saya kira bagus sekali agar bisa mendapatkan masukan dari beliau-beliau yang sudah berpengalaman,” ujarnya, Senin (6/5/2024).

Baca Juga: Hadiri Halalbihalal di Solo, Gibran Bantah jadi Kader Golkar

2. Menunggu konsep selanjutnya

Gibran Dukung Prabowo Bentuk Presidential Club, Gandeng Megawati Jugadetik

Sementara itu, terkait isu presidential club yang dikhawatirkan akan mengurangi peran Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dibantah Gibran. Menurut Wali Kota Solo tersebut menunggu skema rencana tersebut.

”Oh kalau itu nanti dulu ya, konsep, skemanya seperti apa. Yang jelas ini usulan yang sangat baik,” jelas Gibran.

3. Akan mengandeng semua termasuk Megawati

Gibran Dukung Prabowo Bentuk Presidential Club, Gandeng Megawati JugaPrabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarsodok. TPN Ganjar-Mahfud)

Ditanya soal akankah meminta masukan dari Mantan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri yang sekaligus Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam presidential club tersebut, Gibran mengaku jika Ia bersama Prabowo akan meminta pendapat para senior, pimpinan dan semua yang berpengalaman dalam memimpin negara.

”Semua yang berpengalaman memimpin negara pasti kami mintai pertimbangan. Ya itulah kenapa ada yang namanya presidential club,” ungkap Gibran.

Lebih lanjut, ditanya soal sinyal Megawati yang merapat ke Koalisi Indonesia Maju, Gibran dengan tegas menepisnya.

”Lho yang namanya masukan, evaluasi atau apa pun itu pendapat apa pun bisa dari orang yang ada di dalam koalisi atau di luar koalisi tidak masalah,” pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Ngaku Punya Roadmap Partai Mana Ia Berlabuh, Golkar?

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya