Gibran Ngaku Punya Roadmap Partai Mana Ia Berlabuh, Golkar?

Menepis isu masuk Partai Golkar

Intinya Sih...

  • Gibran Rakabuming Raka menyiapkan roadmap ke depan untuk memilih partai mana yang akan diikutinya.
  • Walikota Solo ini enggan menyebutkan partai pilihannya, namun mengaku memiliki hubungan baik dengan semua partai.
  • Gibran fokus dengan pekerjaan sebagai Walikota Solo dan menegaskan perbedaan antara dirinya dengan Presiden Jokowi terkait masuk ke partai politik.

Surakarta, IDN Times - Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka mengaku telah menyiapkan roadmap ke depan untuk memilih bergabung dengan partai mana. Hal teraebut menjawab isu dirinya masuk menjadi kader Golkar.

1. Sudah siapkan roadmap

Gibran Ngaku Punya Roadmap Partai Mana Ia Berlabuh, Golkar?Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran mengaku sudah menyiapkan roadmap dan arah mana dirinya akan berlabuh. Kendati demikian ia enggan menyebutkan partai yang nantinya menjadi pilihannya tersebut.

"Kita sudah menyiapkan roadmap ke depan. Arahnya kemana, ikut siapa perahunya siapa sudah kami siapkan," ujarnya ditemui usai menghadiri penetapan calon DPRD terpilih di Kantor KPU Solo, Kamis, (02/5/2024).

Kendati demikian, ia memilih untuk santai terlebih dahulu. "Kalau saya santai saja, kalau masalah bargaining dan lain-lain yang menilai warga," imbuhnya.

Baca Juga: Gibran Janji Selesaikan Tugas Ini di Solo Sebelum Pelantikan Wapres

2. Tepis isu masuk Golkar

Gibran Ngaku Punya Roadmap Partai Mana Ia Berlabuh, Golkar?Gibran Rakabuming hadiri halal bi halal Partai Golkar Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gibran mengaku jika saat ini ia fokus dengan pekerjaan sebagai Walikota Solo.

"Tetap turun ke akar rumput. Kalau urusan itu tadi (masuk parpol) bisa sambil jalan," jelasnya.

Selain itu, jawaban Gibran tersebut juga menjawab kabar yang dilontarkan Partai Golkar terkait dirinya dan Presiden Jokowi sudah menjadi keluarga Partai Golkar. Meski tidak menjawab secara jelas, Gibran mengaku jika memiliki hubungan baik dengan semua partai.

"Kalau kami, saya pribadi baik dengan semua partai. Bahkan misalnya dengan teman-teman PDIP. Semuanya baik semuanya sekali lagi masih berteman dengan baik. Masih saling memberikan masukan, masih WA-nan dan lain lain semuanya teman," ungkapnya.

3. Tak tahu arah roadmap Jokowi

Gibran Ngaku Punya Roadmap Partai Mana Ia Berlabuh, Golkar?Presiden Joko "Jokowi" Widodo. (www.instagram.com/@jokowi)

Sementara itu, ditanya soal rencana Presiden Jokowi akan masuk ke partai politik mana. Gibran menegaskan bahwa ada perbedaan antara dirinya dengan Presiden Jokowi.

"Pak Jokowi saya ga tau. Tanyakan ke beliau, itukan roadmap saya. Bukan roadmap beliau beda lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Respons Gibran saat Prabowo Minta Masukan Megawati Menyusun Kabinet

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya