Respons Gibran saat Prabowo Minta Masukan Megawati Menyusun Kabinet

"Semua kita mintai masukan."

Intinya Sih...

  • Gibran Rakabuming Raka akan meminta masukan dari semua pihak terkait penyusunan kabinet.
  • Belum ada komunikasi dengan Megawati Soekarnoputri terkait hal ini.
  • Gibran mengaku masih memiliki hubungan baik dengan PDIP meskipun hubungan Megawati dengan keluarga Jokowi renggang.

Surakarta, IDN Times - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka merespon rencana Presiden terpilih Prabowo Subianto yang akan meminta masukan dari presiden-presiden sebelumnya untuk penyusunan kabinet. Selain Joko "Jokowi" Widodo dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo juga akan terbuka menerima masukan dari Megawati Soekarnoputri, sebagaimana disampaikan oleh juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar.

1. Mintai masukan dari semua

Respons Gibran saat Prabowo Minta Masukan Megawati Menyusun KabinetPrabowo ikut diskusi beranda Istana Bogor bareng Presiden Jokowi dan PM Singapura (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Menanggapi hal tersebut, Gibran angkat bicara. Gibran mengaku jika pihaknya dan Prabowo akan meminta masukan dari semua pihak.

”Ya nanti ya, senior-senior, tokoh-tokoh, ketua-ketua (partai), semua kita mintai masukan. Tidak terkecuali beliau (Megawati),” ujar Gibran usai menghadiri acara rapat pleno di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Kamis ( 2/5/2024).

Baca Juga: Potret Akrab Gibran dan Sandiaga Uno Nonbar Timnas Indonesia U-23

2. Belum ada komunikasi

Respons Gibran saat Prabowo Minta Masukan Megawati Menyusun KabinetPrabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri (dok. IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut ditanya sudah adakah komunikasi dengan pihak Megawati, Gibran mengaku belum ada komunikasi dari Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

”Belum,” jawabnya singkat.

3. Masih memiliki hubungan baik dengan PDIP

Respons Gibran saat Prabowo Minta Masukan Megawati Menyusun KabinetWapres terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri rapat pleno di KPU Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Untuk diketahui, hubungan Megawati dengan keluarga Jokowi renggang pasca pencalonan Gibran dalam Pemilu 2024 kemarin. Gibran yang merupakan kader PDIP menjadi pendamping Prabowo dalam Pilpres 2024. Di sisi lain, PDIP mengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Kendati demikian Gibran mengaku masih memiliki hubungam baik dengan partai berlambang banteng tersebut.

"Saya pribadi baik dengan semua partai bahkan misalnya teman-teman PDIP Perjuangan pun kami masih keep in touch semua, ya semuanya baik, semuanya sekali lagi masih berteman dengan baik masih saling memberikan masukan masih saling WA-nan dan lain-lainnya semuanya teman," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Janji Selesaikan Tugas Ini di Solo Sebelum Pelantikan Wapres

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya