Comscore Tracker

Kesulitan Jual Mobil Mewah Saat Pandemik? BMW Astra Used Car Siap Beli

Kucurkan dana Rp100 miliar untuk beli mobil pelanggan

Semarang, IDN Times - Pelanggan yang sudah bosan atau kewalahan merawat mobil mewahnya saat pandemik COVID-19 tidak perlu khawatir sekarang ini. Sebab, BMW Astra Used Car siap membeli dengan harga yang pantas. 

1. Banyak konsumen yang kesulitan menjual mobil saat pandemik

Kesulitan Jual Mobil Mewah Saat Pandemik? BMW Astra Used Car Siap BeliDok. BMW Astra Used Car

Diler resmi jual-beli BMW bekas terbesar di Indonesia ini menyiapkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk membeli mobil BMW bekas milik pelanggan. 

Presiden Direktur BMW Astra Used Car, Fredy Handjaja mengatakan, masa pandemik menjadi tantangan besar bagi dunia otomotif tidak terkecuali pemilik mobil premium seperti BMW. 

"Mereka menghadapi berbagai kesulitan sewaktu hendak menjual mobil BMW-nya, mulai dari ketidakpastian calon pembeli, kesulitan bertemu dengan pembeli, hingga dapat harga yang kompetitif," ungkapnya melalui keterangan resmi, Rabu (25/11/2020). 

Baca Juga: Harga All New Scoopy 2020 di Jateng, OTR Cukup Bayar DP Rp500 Ribu

2. Diler jual beli BMW akan beri harga terbaik kepada pelanggan

Kesulitan Jual Mobil Mewah Saat Pandemik? BMW Astra Used Car Siap BeliPresiden Direktur BMW Astra Used Car, Fredy Handjaja. Dok. BMW Astra Used Car

Melihat kondisi itu, BMW Astra Used Car siap untuk membeli dengan harga terbaik. Namun, untuk mendapatkan harga yang pantas akan ada proses penaksiran harga yang didukung oleh tim appraiser terlatih. 

"Kami selalu menjual BMW bekas yang berkualitas, hal ini dimulai sejak melakukan pembelian. Sehingga, kami juga menerapkan standar khusus, agar dapat memberikan harga terbaik bagi kedua belah pihak," tuturnya. 

BMW Astra Used Car telah menyiapkan dana sebesar Rp100 miliar untuk membeli BMW bekas dengan usia hingga tujuh tahun bagi seluruh pengguna yang berniat menjual mobilnya. Dengan dana sebesar itu, para pengguna BMW tidak perlu ragu untuk menjual mobilnya di diler resmi tersebut. "Mereka pasti akan mendapatkan harga yang kompetitif dan transparan," tambah Fredy.

3. Mobil BMW yang dijual tidak boleh bekas banjir atau kecelakaan

Kesulitan Jual Mobil Mewah Saat Pandemik? BMW Astra Used Car Siap BeliDok. BMW Astra Used Car

Adapun, syarat pembelian yang berlaku di BMW Astra Used Car, selain tidak lebih dari tujuh tahun, mobil harus dipastikan tidak memiliki rekaman bekas banjir atau kecelakaan. 

"Kemudian, program ini juga berlaku bagi pelanggan yang akan tukar tambah mengganti BMW bekas dengan yang baru. Untuk menghabiskan  dana Rp100 miliar ini kami tidak memberikan batas waktu, target berapa banyak mobil yang akan kami beli juga tidak ada," imbuh Fredy. 

Untuk diketahui, dalam proses jual-beli yang dilakukan di masa pandemik ini, protokol kesehatan tetap akan diterapkan dan berlaku bagi tim appraiser saat menaksir harga mobil pelanggan.

4. Pelanggan dapat memantau proses appraiser dari mobil yang akan dijual

Kesulitan Jual Mobil Mewah Saat Pandemik? BMW Astra Used Car Siap BeliPelanggan BMW Astra melakukan pengecekan suhu tubuh melalui kamera pemindai. Dok. BMW Astra.

Kepala Cabang BMW Astra Used Car, Terry mengatakan, tim appraiser siap untuk melakukan inspeksi BMW milik pelanggan dimanapun berada.

"Cukup dengan mengakses http://bit.ly/SellYourBMW atau mengunjungi laman SEVA.id pelanggan dapat  memantau proses penaksiran BMW yang akan dijual. Ini merupakan bentuk komitmen BMW Astra sebagai diler resmi untuk melayani secara komprehensif mulai dari beli, servis hingga jual," tandasnya. 

Baca Juga: Cegah Penularan COVID-19, BMW Astra Luncurkan Saling Menjaga 

Topic:

  • Anggun Puspitoningrum
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya