Comscore Tracker

5 Pengkhianatan Paling Menyakitkan Dalam Anime

Ternyata keluarga juga bisa mengkhianati

Di dunia ini, pengkhianatan masih menjadi salah satu hal yang paling bisa membuat seseorang merasa sakit.

Pada dasarnya, manusia memang termasuk makhluk sosial. Maka dari itu, setiap orang selalu membutuhkan orang lain. Namun, menjalin suatu hubungan yang benar-benar dilandasi kepercayaan tidaklah mudah.

Hati manusia benar-benar berbahaya sebab selalu bisa berubah seiring waktu berjalan. Begitu pun hati tiap-tiap karakter yang terdapat dalam anime.

Entah hubungan pertemanan, persaudaraan, hingga percintaan selalu saja dijejali dengan pengkhianatan. Dari banyaknya pengkhianatan yang ada, berikut 5 pengkhianatan yang paling menyakitkan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Anime Bertema Ilmu Pengetahuan, Bikin Kita Tambah Pinter

1. Toi Kuji dikhianati oleh Chikai Kuji (Sarazanmai) 

5 Pengkhianatan Paling Menyakitkan Dalam AnimeToi Kuji ditodong pistol oleh saudaranya, Chikai Kuji (dok. MAPPA/Sarazanmai)

Setelah lama tidak bertemu, tiba-tiba Toi Kuji kedatangan seorang saudara yang telah lama menghilang, yakni Chikai Kuji.

Dia dimintai tolong oleh Chikai untuk meninggalkan hidupnya saat ini agar bisa berpergian bersama. Pada awalnya, dia enggan sebab hubungan persahabatannya dengan Kazuki dan Enta. Namun, dia berubah pikiran sehingga dia pun menerima ajakan Chiaki.

Perjalanan Toi jauh dari kata damai sebab selalu ada anggota geng yang mengejar Chikai untuk membalas dendam. Dia sampai membunuh orang-orang tersebut demi melindungi saudaranya.

Namun, dia dikhianati oleh Chikai di tengah-tengah keputusasaan. Dia ditodong dengan pistol tepat di dahinya. Saat itu juga, dia sadar bahwa hubungan persaudaraan antara dia dan Chikai hanyalah kepalsuan. Akhirnya, dia mengambil nyawa Chikai, keluarga satu-satunya yang dia punya telah berkhianat.

2. Utena Tenjou dikhianati oleh Anthy Himemiya (Shoujo Kakumei Utena) 

5 Pengkhianatan Paling Menyakitkan Dalam AnimeUtena Tenjou dan Anthy Himemiya (dok. J.C. Staff/Shoujo Kakumei Utena)

Ketika Utena Tenjou memutuskan untuk menghadiri Akademi Toori, dia terseret ke dalam sebuah permainan misterius yang berbahaya. Namun, dia berhasil menang.

Jika dia sanggup menang untuk seterusnya, dia dapat membebaskan Anthy Himemiya, Pengantin Mawar yang berharga. Setelah itu, dia pun berteman baik dengan Anthy, lalu memutuskan untuk berjuang demi gadis tersebut.

Ternyata Anthy tidak memiliki perasaan yang sama, seperti Utena, bahkan dia memiliki hubungan romantis dengan Akio yang telah memanipulasinya selama ini tanpa dia sadari.

Ketika dia hendak diselamatkan oleh Utena dari cengkeraman manipulatif Akio, dia memilih untuk mengkhianati seseorang yang bersusah payah demi dirinya. Dia menikam punggung Utena tanpa belas kasihan.

3. Pengkhianatan Angelo Lagusa (91 Days) 

5 Pengkhianatan Paling Menyakitkan Dalam AnimeAngelo Lagusa (dok. Shuka/91 Days)

Angelo Lagusa menyaksikan suatu pembantaian tanpa ampun kepada keluarganya di hari ulang tahunnya oleh salah satu keluarga mafia paling berpengaruh di kota Lawless, Vanettis.

Suatu hari, dia menerima surat yang berisi nama-nama yang terlibat dalam pembantaian keluarganya. Dia menyusup sebagai Avillio Bruno, salah satu tangan Nero Vanetti, untuk balas dendam.

Ternyata Angelo juga menerima surat dari Nero yang mengajak dia bekerja sama untuk menghancurkan garis Vanettis saat ini. Dia tahu bahwa Nero ingin mengambil alih kekuasaan Vanettis.

Meskipun dia mengikuti perintah Nero, dia mengkhianati laki-laki tersebut dan membunuh semua pemimpin keluarga kuat lainnya. Dia pun berhasil membuat Don Vanetti, pemimpin Vanettis saat ini, meninggal akibat serangan jantung setelah merasakan kejatuhan keluarganya.

4. Pengkhianatan Yuuji Sakai (Shakugan no Shana III) 

5 Pengkhianatan Paling Menyakitkan Dalam AnimeYuuji Sakai bertarung melawan sosok yang dicintainya, Shana (dok. J.C. Staff/Shakugan no Shana III)

Setelah menghilang, tiba-tiba Yuuji Sakai kembali menampakkan diri sebagai pemimpin Bal Masque, organisasi penjahat yang sebelumnya mencoba untuk mengambil nyawanya dan kekasihnya, Shana.

Dia percaya bahwa jalan tersebut hanya satu-satunya cara untuk menghancurkan segalanya.

Dahulu, Yuuji adalah seorang baik hati yang selalu bersama Shana. Namun, dia berubah menjadi sosok dingin yang perlahan-perlahan kehilangan empati hingga tidak segan membunuh demi mencapai tujuannya.

Meskipun begitu, dia tetap ingin bersama Shana, seseorang yang mungkin terkejut dengan pengkhianatan yang telah dilakukan padanya.

5. Yona dikhianati oleh Soo-won (Akatsuki no Yona) 

5 Pengkhianatan Paling Menyakitkan Dalam AnimeYona (dok. Pierrot/Akatsuki no Yona)

Yona adalah seorang putri terlindung dari kerajaan Kouka. Dia selalu mempercayakan dirinya pada sang ayah, Raja Il.

Namun, semua itu berubah ketika cinta pertamanya, Soo-won, muncul suatu malam. Seluruh dunianya hancur berkeping-keping akibat dia salah menaruh kepercayaan sebagai upaya mengikuti kata hati.

Setelah bertemu Soo-won, Yona meminta pada Raja Il agar dia dinikahkan dengan laki-laki yang sangat dicintainya tersebut. Namun, hal yang mengejutkan terjadi. Dia menemukan Soo-won tengah berada di kamar sang Raja.

Dia bisa melihat bahwa laki-laki yang dia percaya telah menikam ayahnya, Raja Il, dengan pedang. Penderitaan tidak sampai di situ saja, bahkan dia menjadi target Soo-won selanjutnya.

Ada beragam pengkhianatan yang selalu berhasil meninggalkan luka paling dalam. Mulai dari pengkhianatan seorang kekasih, seperti pengkhianatan Yuji Sakai dan Su-won, hingga pengkhianatan seorang anggota keluarga, seperti pengkhianatan Chikai Kuji terhadap saudaranya.

Kepercayaan ialah sesuatu yang mahal. Maka dari itu, diperlukan kehati-hatian dalam menaruh kepercayaan kepada orang lain, bukan?

Baca Juga: 6 Game Fighting dengan Visual Anime Terbaik

Ervina Emma Wardani Photo Community Writer Ervina Emma Wardani

limited.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya