TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tanggapi Masif Baliho Dirinya, Kapolda Jateng Tepis Untuk Maju Pilkada

Baliho kamtibmas

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat membeberkan hasil operasi penangkapan pengedar sabu dan ekstasi. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Semarang, IDN Times - Jelang Pilkada 2024 foto Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi masif terpasang di berbagai tempat di wilayah Jawa Tengah. Kapolda Jateng mengaku pemasangan baliho tersebut bukan merupakan bagian dari sosialisasi dirinya maju di Pilkada Jateng 2024.

1. Selama masih berdinas belum berpikir maju di Pilkada

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat menunjukkan salah satu tersangka kasus perdagangan narkoba lintas propinsi. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Menurut Luthfi pemasangan baliho tersebut merupakan bagian dari upaya menjaga kamtibmas agar tetap kondusif. "Tidak ada sosialisasi," kata Kapolda.

"Sifatnya kamtibmas bahwa polisi harus ada di mana-mana, harus hadir melayani masyarakat," katanya.

Salah satunya, kata dia, melalui ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah di baliho yang dipasang.

Selama masih berdinas di kepolisian, Irjen Pol. Ahmad Luthfi belum memikirkan untuk mencalonkan diri dalam pilkada. "Itu dukungan 'kan dari masyarakat, saya masih dinas," katanya.

2. Siap melaksanakan perintah pimpinan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas keberangkatan mudik gratis Polri Presisi tahun 2024 di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2024). (Dok. Humas Polri)

Kapolda juga mengaku belum ada komunikasi dengan partai politik mana pun berkaitan dengan pencalonan dalam pilkada.

Luthfi juga siap menjalankan perintah dari pimpinan dalam melaksanakan tugasnya di kepolisian berkaitan dengan rencana pensiun pada bulan November 2024.

"Saya tidak tahu, itu 'kan tergantung pada pimpinan," katanya.

Berita Terkini Lainnya