TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Isak Tangis Warnai Kedatangan Jenazah Atlet Bulutangkis Syabda Perkasa

Jenazah langsung dimakamkan dalam satu liang lahat.

Jenazah atlet bulutangkis Syabda Perkasa tiba di rumah duka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sragen, IDN Times - Dua ambulans pembawa jenazah atlet bulu tangkis Syabda Perkasa Belawa bersama Ibunya Anik Sulistyowati tiba di rumah duka di Dusun Ngroto, Kelurahan Sumberjo, Kecamatan Mondokan, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Detik-detik Syabda Meninggal Kecelakaan Tol Pemalang

1. Kedatangan jenazah diwarnai isak tangis.

Iring-iringan mobil jenazah Syabda Perkasa dan ibunya. (IDN Times/Larasati Rey)

Suasana duka menyelimuti kediaman nenek Syabda tersebut, kedatangan dua jenazah yakni Syabda dan Anik disambut dengan isak tangis dari keluarga dan kerabat.

Kedua jenazah ibu anak ini sempat disemayamkan sekitar beberapa menit di rumah duka untuk disalatkan. Sejumlah kerabat dan tetangga pun langsung melakukan salat jenazah usai jenazah datang.

2. Dikebumikan bersama ibu dan neneknya.

Atlet bulutangkis Syabda Perkasa bersama ibunda. (Dok. Instagram @syabdaperkasa)

Usai disalatkan, kedua jenazah yang berada di dalam peti mati tersebut langsung dikebumikan ke TPU Karaban yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka. Jenazah Syabda dan ibunya dikebumikan satu liang lahat bersama neneknya.

Diberitakan sebelumnya, Syabda bersama kedua orang tua dan dua saudaranya melakukan perjalanan pulang dari rumahnya di Bekasi menuju Sragen untuk menghadiri pemakaman neneknya yang meninggal pada Minggu (19/3/2023) malam.

Naas, kendaraan yang mereka tumpangi yakni Toyota Camri mengalami kecelakaan di KM 314A Tol Pemalang pukul 03.40 WIB, Senin dini hari. Kendaraan yang dikemudikan sang ayah Muanis Hadi Sutamto menabrak kendaraan lain dari belakang saat melaju di jalan tol.

Akibatnya Syabda dan ibunya meninggal dunia, sedangkan ayah dan dua saudaranya mengalami luka-luka.

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Syabda Dimakamkan Satu Liang Lahat dengan Ibunda

Berita Terkini Lainnya