3 Daerah di Jateng Hanya Ada Calon Tunggal, Pendaftaran Diperpanjang

Pendaftaran diperpanjang hingga tiga hari

Semarang, IDN Times - Hingga hari terkahir pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di Provinsi Jawa Tengah, tiga daerah dinyatakan hanya menerima pendaftaran satu bakal calon.

Seperti diketahui pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah ditutup pada Kamis (29/8/2024) pada pukul 23.59 WIB.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah Handi Tri Ujino mengatakan tiga kabupaten yang hanya ada satu pasangan calon yang mendaftar yakni Kabupaten Brebes, Banyumas dan Sukoharjo.

Bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU Sukoharjo yakni Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo. Sementara di KPU Banyumas ada pasangan Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti dan di KPU Brebes yang mendaftar pasangan Paramitha Widya Kusuma-Wurja.

Dikarenakan hanya baru satu paslon yang mendaftar ke KPU, untuk tiga daerah yang hanya terdapat satu bakal pasangan calon akan dilakukan perpanjangan masa pendaftaran hingga tiga hari ke depan.

"Dalam hal sampai tiga hari ke depan hanya ada satu kandidat yang mendaftar maka KPU akan tetap menetapkan sebagai calon peserta pilkada," katanya.

Nantinya, lanjut Handi, dalam surat suara tetap akan disediakan kolom kosong yang tetap bisa diisi oleh pemilih saat pelaksanaan pemungutan suara.

Data yang dihimpun menyebutkan bakal pasangan calon yang mendaftar di KPU Sukoharjo adalah Etik Suryani-Eko Sapto Purnomo.

Sementara di KPU Banyumas ada pasangan Sadewo Tri Lastiono-Dwi Asih Lintarti dan di KPU Brebes yang mendaftar pasangan Paramitha Widya Kusuma-Wurja.

Baca Juga: Pilgub Jateng Cuma Diikuti 2 Paslon, KPU: Masih Tersisa 775 Ribu Suara

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya