BRI Ajak Jurnalis Mengajar, Kenalkan Profesi Wartawan ke Siswa SD

BRI Peduli salurkan bantuan di SD 01 dan 02 Gunung Geulis

Bogor, IDN Times - Bank Rakyat Indonesia (BRI) mengajak puluhan jurnalis dari berbagai media massa di seluruh Indonesia untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam program BRI Jurnalis Mengajar. Kali ini mereka melakukan aktivitas tersebut di SD Negeri 01 dan 02 Gunung Geulis, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2024). 

1. Jurnalis berbagi pengalaman

BRI Ajak Jurnalis Mengajar, Kenalkan Profesi Wartawan ke Siswa SDPara jurnalis berbagi pengetahuan dan pengalaman di SDN 01 dan 02 Gunung Geulis, Bogor dalam program BRI Jurnalis Mengajar, Sabtu (18/5/2024). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Para jurnalis yang sudah dibagi dalam beberapa kelompok memasuki kelas yang berisi puluhan siswa kelas 5 dan 6. Menjelang Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei, para jurnalis menjelaskan tentang arti kebangkitan kepada para siswa.

Kemudian, para jurnalis juga berbagi pengalaman tentang profesi dan kerja mereka setiap hari. Para siswa pun antusias menyimak dan bertanya tentang pekerjaan jurnalis.

BRI Jurnalis Mengajar sendiri merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli sebagai pada kesempatan tersebut BRI memberikan bantuan infrastruktur penunjang di SD Negeri (SDN) 01 dan SDN 02 Gunung Geulis. Bantuan yang diberikan antara lain sarana dan prasarana penunjang pendidikan seperti perbaikan lapangan upacara, toilet dan kantin sekolah.

Baca Juga: Warga Kurang Mampu di Semarang Bahagia Terima Sembako dari BRI

2. Beri kenyamanan dan motivasi belajar pada siswa

BRI Ajak Jurnalis Mengajar, Kenalkan Profesi Wartawan ke Siswa SDCorporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi yang secara langsung menyerahkan bantuan di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis pada Sabtu (18/05/2024). (dok. BRI)

Selain itu, para siswa juga mendapat bantuan peralatan sekolah dan pemberian bingkisan. Sedangkan, para guru di sekolah mendapatkan paket sembako.

“Pemberian bantuan di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis adalah wujud nyata dukungan dan kepedulian kami dalam membantu menyediakan fasilitas dan infrastruktur yang layak dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah” ungkap Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi yang secara langsung menyerahkan bantuan di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis pada Sabtu (18/05/2024).

Hendy menegaskan, penyaluran bantuan ini juga merupakan upaya BRI dalam mewujudkan pilar pembangunan dan tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa menjadi motivasi dan pemantik semangat bagi siswa untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang nyaman serta meningkatkan kualitas infrastruktur sekolah yang lebih memadai sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa”, imbuhnya.

3. BRI Peduli Ini Sekolahku jangkau 37 lokasi di Indonesia

BRI Ajak Jurnalis Mengajar, Kenalkan Profesi Wartawan ke Siswa SDCorporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi yang secara langsung menyerahkan bantuan di SDN 01 dan SDN 02 Gunung Geulis pada Sabtu (18/05/2024). (dok. BRI)

Sementara, Kepala SDN 01 Gunung Geulis, Mulya Rahayu mengungkapkan bahwa pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada BRI yang telah memberikan bantuan sarana dan prasarana penunjang bagi sekolah.

‘’Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada BRI yang sudah memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan kepada kami sangat membantu kami dan seluruh warga sekolah”, ungkapnya.

Menurut dia, berbagai bantuan yang diberikan tentu sangat membantu pihak sekolah. Perbaikan sarana prasarana sekolah oleh BRI pada akhirnya mampu memberikan kenyamanan dan motivasi belajar kepada para siswa.

Untuk diketahui, melalui program BRI Peduli Ini Sekolahku, BRI juga memberikan bantuan berupa pembangunan dan renovasi infrastruktur sekolah, bantuan sarana pendidikan untuk para siswa serta sarana penunjang pendidikan untuk sekolah. Sejak dimulai pada 2021, program ini telah berjalan di 37 lokasi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pemkot Semarang Gandeng BRI Maksimalkan Fungsi Ruang Terbuka Hijau

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya