Gaji Guru Honorer Jateng sesuai UMP ditambah 10 persen, ini Faktanya

Gaji guru honorer SMA/SMK

Semarang, IDN Times - Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo pada debat kelima Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Minggu (4/2/2024) menyebutkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberi gaji guru honorer SMA/SMK sesuai UMP ditambah 10 persen.

“Ketika pendidikan SMA dan SMK diserahkan pada provinsi, maka saya bertanya berapa gajinya? Gajinya 300.000. Maka saya minta para guru diberi gaji sesuai UMR Jawa Tengah, UMK dan plus ditambah 10 persen,” kata mantan Gubernur Jateng dilansir dari Antara.

Lalu benarkah klaim Ganjar yang menyebutkan Pemprov Jateng memberi gaji guru honorer SMA/SMK sesuai UMP ditambah 10 persen? melansir dari website Pemprov Jateng, Sejak tahun 2017, Ganjar Pranowo mengambil kebijakan gaji guru honorer SMA, SMK, dan SLB disesuaikan dengan Upah Minimum Kota (UMK) ditambah 10 persen.

Debat pamungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca Juga: CEK FAKTA: Ganjar Sebut 12 Ribu Desa Belum Tersentuh Layanan Internet

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya