Gibran Buka Peluang Pemerintah ke Depan Koalisi Dengan PDIP

Semua bisa dibicarakan

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Surakarta yang juga Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengaku ada pembicaraan soal kemungkinan koalisi dengan PDIP pada pemerintahan ke depan.

Baca Juga: Gibran Datangi Rumah Prabowo Gendong La Lembah dan Bawa Jan Etes

1. Gibran sebut peluang koalisi dengan PDIP bisa dibicarakan

Gibran Buka Peluang Pemerintah ke Depan Koalisi Dengan PDIPWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Hal ini Gibran usai menghadiri halal bihalal dengan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Surakara, Selasa (16/4/2024).

"Ya bisa dibicarakan, semua bisa dibicarakan," kata Gibran. Menurutnya peluang koalisi dengan PDIP tersebut sempat dibicarakan pada halal bihalal dirinya dengan Prabowo Subianto.

"Kami sempat membahas itu juga saat halalbihalal kemarin, segala kemungkinan ada," katanya.

2. Ngaku belum membahas tentang kabinet dengan Prabowo

Gibran Buka Peluang Pemerintah ke Depan Koalisi Dengan PDIPGibran memaparkan pernyataan pamungkas secara lugas mengenai bonus demografi ke depan, yang harus bisa dimanfaatkan demi Indonesia emas. (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Termasuk penentuan koalisi, menurut dia juga dibicarakan pada kesempatan yang sama. Meski demikian, menurut dia pada saat itu capres pasangannya, yakni Prabowo Subianto tidak membicarakan soal kabinet.

"Enggak, kemarin halalbihalal saja," katanya.

3. Tanggapi soal Prabowo ketemu Megawati

Gibran Buka Peluang Pemerintah ke Depan Koalisi Dengan PDIPPrabowo Subianto saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sementara itu, disinggung mengenai rencana pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri, ia tidak memberikan jawaban secara rinci.

"Ya nanti kami update lagi," katanya.

Baca Juga: Salat Idulfitri di Balaikota, Gibran: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya