Khitanan Massal PT Elnusa Petrofin Diikuti Ratusan Anak

Wujudkan Generasi Bersih, Sehat

Sebanyak 100 anak-anak dengan jenjang usia 4 hingga 12 tahun mengikuti kegiatan Khitanan Massal yang diselenggarakan PT Elnusa Petrofin (EPN), anak usaha PT Elnusa Tbk (ELSA), melalui program Petrofin Peduli di wilayah operasional Integrated Terminal Makassar.

"Khitanan Massal" ini sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) berkolaborasi dengan IHC Rumah Sakit Otak & Jantung (RSOJ) Pertamina Royal Biringkanaya, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan yang mengusung tema "Generasi Bersih, Sehat, dan Hebat" dilangsungkan di Workshop PT Elnusa Petrofin, Kota Makassar, yang juga termasuk wilayah Ring 1 Integrated Terminal Makassar.

Manager Corporate Communication & Relations, Putiarsa Bagus Wibowo mengatkan kegiatan CSR Khitanan Massal Elnusa Petrofin merupakan kegiatan CSR yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. “Kegiatan CSR ini telah berjalan mulai tahun 2017 dan merupakan salah satu flagship CSR Elnusa Petrofin” ujar Putiarsa melalui rilisnya.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan ini berasal dari keluarga pra sejahtera dan yatim piatu dari sekitar wilayah operasional perusahaan yaitu Ujung Tanah.

“Khitanan massal ini juga diikuti oleh anak-anak dari Awak Mobil Tangki Elnusa Petrofin, sehingga selain sebagai CSR juga menjadi sarana untuk memperkuat dan meningkatkan engagement dan sense of belonging dengan keluarga pekerja dan pekerja itu sendiri” tambah Putiarsa.

Chief medical Rumah Sakit Otak dan Jantung Pertamina Royal Biringkanaya IHC Pertamedika Makassar: dr. Fahirah Anditasari, M.Kes, Sp. Jp(K) mengatakan kegiatan khitanan massal ini merupakan wujud implementasi sinergi dalam Pertamina Group dan pihaknya berharap kerjasama ini dapat terus dilanjutkan kedepannya.

Elnusa Petrofin berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar Ujung Tanah. Selain memberikan manfaat kesehatan, kegiatan ini juga membantu mengurangi beban ekonomi keluarga, sejalan dengan visi mewujudkan Generasi Bersih, Sehat, dan Hebat, sesuai dengan tema acara khitanan massal ini. Anak-anak peserta Khitanan juga diberikan bingkisan berupa alat tulis peralatan sekolah.

Baca Juga: 25 Ucapan buat Anak Khitan, Banyak Harapan dan Syukur!

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya