Viral! Sopir Jatuh Bangun Kejar Truk yang Meluncur di Tol Kalikangkung

Sopir diduga lupa pasang handrem

Semarang, IDN Times - Video viral detik-detik truk meluncur tanpa sopir meluncur di jalan menurun di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. Kejadian truk meluncur tersebut diketahui terjadi pada Kamis (18/4/2024) pagi.

Rekaman yang viral di media sosial memperlihatkan truk meluncur dan dikejar-kejar oleh seorang pria yang belakangan diketahui merupakan sang sopir. Truk sempat beberapa kali menabrak pagar beton di sisi kiri maupun kanan jalan tol yang terlihat sepi.

Video dashcam yang merekam kejadian tersebut memperlihatkan sang sopir sampai jatuh bangun mengejar mobil truk yang terus melaju tak terkendali.

Sang sopir berusaha mengejar truknya hingga terjatuh, meski akhirnya dapat masuk ke ruang kemudi dan menghentikan truknya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun kendaraan pada kejadian tersebut. Insiden ini terjadi di KM 413 setelah GT Kalikangkung, bermula saat truk menabrak palang otomatis, kemudian dihentikan petugas Jasa Marga. Saat sopir truk diminta turun untuk dimintai keterangan petugas, namun lupa memasang handrem.

Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi mengatakan tindakan sopir truk tersebut merupakan kurang kehati-hatian. Karena sopir truk sebenarnya dilarang berhenti di ruas jalan tol. 

"Kan ada larangan berhenti di bahu jalan tol. Tapi dalam kejadian di Tol Kalikangkung jam 7 pagi tadi ada sopir truk yang tiba-tiba memberhentikan kendaraannya di pinggir tol. Tapi karena dia lalai maka kendaraannya berjalan sampai hilang kendali. Untungnya kan pas tidak ada kendaraan pribadi yang lewat berbarengan," kata Yunaldi saat dihubungi IDN Times, Kamis (18/4/2024). 

Baca Juga: 34.880 Kendaraan Melintas di Tol Kalikangkung ke Arah Jakarta

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya