Dapat Rekomendasi PDIP Maju Cabup Banyumas, Sadewo Ngaku Siap

Menjadi calon bupati banyumas dari PDIP

Banyumas, IDN Times - Setelah banyak masyarakat berasumsi, teka teki rekom calon bupati Banyumas dari PDIP terjawab. Dalam siaran pers dikanal youtube, Megawati akhirnya memberi mandat kepada Sadewo Tri Lastiono, Rabu (14/8/2024).

Menanggapi hal itu. Sadewo yang sebelumnya menjabat wakil bupati Banyumas periode lalu mengaku siap untuk bertarung dalam pilkada serentak 2024. "Siap mengamankan dan melaksanakan rekom PDIP," katanya singkat kepada IDN Times.

Baca Juga: Bangunan di Banyumas Terpasang Papan Disita KPK, Korupsi Jalur KA?

1. Soal wakil masih teka teki

Dapat Rekomendasi PDIP Maju Cabup Banyumas, Sadewo Ngaku SiapSejumlah daftar nama calon kepala daerah yang telah mendapat rekom dari PDIP, Rabu (14/8/2024). (Dok. IDN Times)

Dalam surat undangan yang ditandangani oleh Ketua DPP Komarudin Watubun dan Sekjen Hasto Kristiyanto tertanggal 13 Agustus 2024 untuk menghadiri acara yang disebut sebagai pengimaman.

Dalam lampiran memuat daftar nama untuk bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah serta kader PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak 2024, nama Sadewo Tri Lastiono tercatat diputuskan sebagai calon kepala daerah untuk Kabupaten Banyumas.

Namun, dalam kolom wakil kepala daerah, belum terdaftar siapa nama yang akan mendampingi mantan wakil bupati Banyumas periode 2019-2024 tersebut.

2. Satu nama sudah terdapat cawabup

Dapat Rekomendasi PDIP Maju Cabup Banyumas, Sadewo Ngaku SiapArif Sugianto cabup kebumen yang telah mendapat rekom bersama pasangannya.(IDN Times/Tangkapan layar)

Dari empat nama untuk para calon kepala daerah yang masuk wilayah provinsi Jawa Tengah, baru satu nama yang sudah disertai dengan wakil kepala daerah yakni pasangan Arif Sugianto dengan Ristiawati Purwaningsih untuk Kabupaten Kebumen.

Dua nama lain yang sudah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP juga belum disertai wakil kepala daerah. Mereka yakni H Ngesti Nugraha SE MM untuk Kabupaten Semarang) dan Dyah Kartika Permana Sari SE MM untuk Kabupaten Kendal.

Disebutkan, pengumuman 305 calon kepala daerah dari PDIP ini merupakan gelombang pertama dari tiga gelombang yang akan dilakukan DPP PDIP dalam menghadapi Pilkada 2024.

3. Pengumuman dilakukan secara hybrid

Dapat Rekomendasi PDIP Maju Cabup Banyumas, Sadewo Ngaku SiapHasto Kristiyanto sekjen PDIP yang menjelaskan pengumuman rekom melalui hybrid. (IDN Times/Foto : Gesuri)

Sebelumnya, Hasto mengatakan Megawati akan mengumumkan 305 bakal calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Serentak 2024. Pengumuman tersebut akan dilakukan secara hybrid.

“Hari ini, Ibu Megawati mengumumkan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah untuk gelombang pertama,” kata Hasto.

Pengumuman 305 calon kepala daerah dari PDIP ini merupakan gelombang pertama dari tiga gelombang yang akan dilakukan DPP PDIP dalam menghadapi Pilkada 2024.

Baca Juga: Tiga Kerawanan Pemilu yang Diantisipasi Bawaslu Banyumas

Topik:

  • Dhana Kencana
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya