2 Warga Ditangkap Buntut Pengeroyokan Bos Rental Hingga Tewas di Pati

Korban diteriaki maling saat ambil mobil rental

Pati, IDN Times - Petugas Kepolisian Polresta Pati menangkap 2 orang warga Desa Sumbersuko Kecamatan Sukolilo, Pati terkait pengeroyokan empat orang asal Jakarta yang hendak mengambil mobil rentalan di Pati. Dua orang tersebut diduga terlibat kekerasan yang mengakibatkan tewasnya BH (52) bos rental mobil asal Jakarta. 

Kasat Reskrim Kompol M Alfan Armin M mengatakan Polresta Pati masih mendalami pengeroyokan warga terhadap empat orang pria yang dikira komplotan pencuri.

Empat orang asal Jakarta yang dikira komplotan pencuri dikeroyok di Desa Sumbersoko Kecamatan Sukolilo, Pati. Bahkan satu orang korban yakni BH (52) Warga Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat meninggal dunia akibat amukan massa.

Empat orang pria tersebut yakni BH (52) Warga Kelurahan Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat, SH (28) Warga Kelurahan Rawa Badak Kecamatan Koja, Jakarta Barat, KB (54) Warga Desa Kebandingan Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal dan AS (37) Warga Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Video empat orang dihakimi warga viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat empat orang terkapar dipukuli oleh beberapa orang pria. Tak hanya itu mobil mereka juga dibakar oleh massa. Keempat orang tersebut diketahui sedang melacak mobil rentalan yang terdeteksi melalui GPS dan hendak mengambilnya.

Alfan Armin mengungkapkan kronologis kejadian yakni SH, KB dan AS diajak oleh Korban BH untuk mengambil mobil Honda Mobilio rentalan ke posisi GPS Mobil yaitu di Desa Sumbersoko Sukolilo. Kemudian saat tiba di lokasi, para Korban menemukan Mobil tersebut terparkir di halaman depan rumah AG.

"Korban BH membuka dan membawa mobil tersebut dengan kunci cadangan, ada warga yang melihat mobil tersebut dibawa, lalu berteriak "Maling" dan mengejar Mobil yang dibawa para Korban, kemudian setelah berhasil dihentikan, para Korban keluar Mobil dan dipukuli oleh massa", ujar Alfian.

"Akibat dari kejadian tersebut Sekitar Pukul 18.30 WIB, salah satu Korban yaitu BH Meninggal dunia di RSUD Kayen, sementara ketiga korban lainnya mengalami luka-luka dan saat ini sudah di rujuk di RSUD Suwondo Pati", lanjutnya.

Baca Juga: Bos Rental Tewas Dikeroyok Warga Saat Hendak Ambil Mobilnya di Pati

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya