6 Orang Mati Lemas Akibat Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal

Para korban merupakan pemandu karaoke

Tegal, IDN Times - Sebanyak enam orang kedapatan meninggal dunia karena terlalu banyak menghirup asap di dalam lokasi kebakaran tempat karaoke di Jalan Veteran Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal, Senin, (15/1/2024).

1. Enam orang meninggal akibat menghirup asap

6 Orang Mati Lemas Akibat Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal

Kapolresta Tegal AKBP Rully Thomas mengaku untuk menangani kebakaran tersebut pihaknya mengerahkan dua mobil Damkar, satu crane Dishub dan satu mobil Armoured Water Cannon (AWC). 

"Bersyukur penanganan kebakaran ini dapat segera kita atasi. Sehingga tidak berdampak merembet ke pertokoan yang lain. Untuk jumlah korban akibat kejadian ini sementara ada 9 orang. Dan 6 dari mereka pihak rumah sakit menyatakan sudah meninggal dunia akibat lemas menghirup asap (CO2). Sedangkan lainnya masih dalam perawatan medis. Untuk saat ini korban seluruhnya masih berada di Rumah Sakit Kardinah Kota Tegal," ungkapnya saat dikonfirmasi. 

2. Kebakaran bermula jam 8 pagi

6 Orang Mati Lemas Akibat Kebakaran Tempat Karaoke di TegalTiga aparat kepolisian bekerja keras memadamkan api di gedung karaoke. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Ia menyebutkan Polres Tegal Kota menerima informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran. Titik api pertama kali terlihat sekitar pukul 08.00 WIB.

Menindaklanjuti laporan tersebut, personel gabungan bergerak mendatangi lokasi kejadian. Kemudian bersama masyarakat langsung membantu untuk mengevakuasi para penghuni atau korban. 

"Setelah menerima informasi adanya kebakaran, kami segera menghubungi petugas pemadam kebakaran. Dan anggota langsung mendatangi lokasi dengan membawa mobil AWC milik Polres. Hal tersebut kita lakukan untuk membantu petugas damkar memadamkan api," kata Rully. 

3. Puslabfor masih selidiki pemicu kebakaran

6 Orang Mati Lemas Akibat Kebakaran Tempat Karaoke di TegalSeorang polisi naik memakai tangga untuk masuk ke gedung karaoke yang terbakar. (IDN Times/Dok Humas Polda Jateng)

Ia juga menambahkan, untuk penyebab kebakaran belum kita ketahui secara pasti karena masih dalam penyelidikan.

"Berkaitan dengan penyebab kebakaran, kami belum bisa menyimpulkan. Karena masih dalam penyelidikan dari penyidik Sat Reskrim. Dan kita juga sudah meminta bantuan pihak Puslabfor dari Polda Jateng untuk memback up penanganan kejadian ini," kata Rully. 

Baca Juga: Karaoke di Tegal Kebakaran: 6 Pemandu Tewas, Sesak Napas dan Terkepung

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya