7 Penumpang Rosalia Indah Tewas Karena Cedera Kepala

Ada dua bayi jadi korban kecelakaan

Kendal, IDN Times - Pengelola Rumah Sakit Islam (RSI) Weleri Kendal mengungkapkan tujuh penumpang Bus Rosalia Indah meninggal dunia karena mengalami cedera parah pada bagian kepala dan trauma bagian dada. 

Wakil Direktur RSI Kendal, dr Alexander Bramukhaer, bilang ada juga yang patah tulang akibat terbentur bagian bodi bus saat terguling. 

Yang cedera kepala dan trauma dada merupakan para korban dengan luka-luka parah. 

"Keadaan ada yang alami luka ringan hingga berat. Dan saat ini masih terus ditangani," paparnya, Kamis (11/4/2024). 

Selain itu, masih ada 17 korban selamat yang dirawat di IGD. Kemudian ada juga 10 orang lain luka ringan dan sudah dijemput keluarganya.

Mengenai tujuh korban meninggal dunia, Polres Kendal saat ini baru selesai mengidentifikasi empat orang. Masing-masing dua orang dari Bekasi, satu orang asal Wonogiri, serta satu orang asal Nganjuk, Jawa Timur. 

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan ada dua bayi menjadi korban kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang KM 370+200. Satu bayi perempuan berusia setahun dan bayi perempuan berusia 3 tahun. 

Dari jejak olah tempat kejadian perkara (TKP), bekas bus masuk parit di KM 370 +50 dan baru berhenti di KM 370 +200. Bus terseret sekitar 150 meter. Belum ada temuan jejak rem di TKP. 

"Ada tujuh korban, empat di antaranya adalah perempuan sementara tiga lainnya adalah laki-laki," terangnya.

"Dari korban perempuan tersebut, terdapat 2 balita, yang satu berusia 3 tahun dan yang lainnya sekitar 1 tahun," ujar Aan. 

Baca Juga: Kecelakaan Bus Rosalia Indah, 5 Korban Terlempar Dua Terjepit

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya