Daftar Ketum Parpol yang Hadiri Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud 

Andika Perkasa ikut hadir di Semarang

Semarang, IDN Times - Para ketua umum (ketum) partai politik pengusung paslon capres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud dipastikan hadir dalam kampanye akbar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang, Sabtu (10/2/2024).

TKD Ganjar-Mahfud Jawa Tengah menyatakan selain para ketum parpol, saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud juga akan dihadiri para jurkam nasional dan deputi pemenangan Ganjar-Mahfud.

"Pada ketua partai semua terkonfirmasi hadir. Para tokoh jurkam yang selama ini bertempur dengan Ganjar-Mahfud juga akan hadir. Termasuk Andika Perkasa dan semua deputi juga datang," kata Agustina Wilujeng, Ketua TKD Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Sabtu (10/2/2024).

Ketua umum parpol yang hadir antara lain Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) dan Ketum PPP Mardiono.

Lebih lanjut, partainya telah mengonfirmasi kepada pihak Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah untuk membantu mengamankan jalannya kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang terakhir.

"Polda Jawa Tengah dan Polrestabes sudah menyatakan arus lalu lintas harus dikendalikan selancar mungkin," terangnya.

Untuk hari ini relawan yang ikut kampanye akbar Ganjar-Mahfud sebanyak 60.000 orang, dari massa PDIP 30 ribu sisanya dari massa PPP Hanura Perindo se-Jawa Tengah.

"Sampai hari ini relawan yang hadir mendaftar kembali akan diatur sedemikian rupa karena jumlahnya terus bertambah. Kami juga kerjasama dengan ketua tim relawan terutama yang mau mendaftarkan peserta dan NIK siaapa yang akan terkonfirmasi hadir," tuturnya.

Untuk massa gabungan yang sudah terkendali di lokasi kampanye akbar Ganjar-Mahfud sebanyak 130 ribu orang. Ia memastikan kampanye akbar Ganjar-Mahfud akan membuat macet jalan raya Kota Semarang.

"Macet pastilah karena kampanye terakhir ini hanya di Simpang Lima ini," ujar Agustin.

Baca Juga: Puan: Alhamdulillah Kota Solo Solid Pilih Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya