Datangi Markas PKB Jateng, Ahmad Luthfi Pamer Dukungan Dari Jokowi

Luthfi-Yasin kompak datangi PKB

Semarang, IDN Times - Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang diusung KIM Plus, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen menghadiri serangkaian acara konsolidasi di DPW PKB Jateng, Jalan Suratmo Semarang, Selasa (2/9/2024). 

Dengan disambut Ketua PKB Jateng KH Yusuf Qudlori dan Sekretaris Sukirman, Luthfi-Yasin datang dengan berpeci dan berbalut pakaian serba putih. 

Ahmad Luthfi berkata pihaknya diusung dengan kekuatan besar karena diusung sembilan partai politik (parpol) dan lima partai non parlemen. 

"Terlebih yang terpenting kami juga disupport Presiden Jokowi, Gus Muhaimin Iskandar dan ke depannya bersama Pak Prabowo," tutur jenderal bintang tiga tersebut. 

Baca Juga: Luthfi-Yasin Bawa Modal Suara 13,7 Juta untuk Bertarung di Pilgub Jateng

1. Ahmad Luthfi bentuk tim pemenangan bersama PKB

Datangi Markas PKB Jateng, Ahmad Luthfi Pamer Dukungan Dari JokowiCagub Jateng dari KIM Plus, Ahmad Luthfi. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Kedatangannya ke PKB Jateng secara khusus untuk membahas pembentukan tim pemenangan Pilgub Jateng. Pembentukan tim pemenangan, katanya akan dikerjakan Sabtu pekan ini.

Luthfi menekankan bahwa untuk memenangkan Pilgub dirinya akan berkolaborasi dengan dua kekuatan utama. Antara lain berbasis partai dan basis relawan. 

"Hari Sabtu akan kita laksanakan penyusunan tim pemenangan. Kita nanti akan berkolaborasi dua kekuatan yang digerakan. Satu berbasis relawan dan dua berbasis parpol," ungkapnya. 

2. Kepengin membesarkan PKB

Datangi Markas PKB Jateng, Ahmad Luthfi Pamer Dukungan Dari JokowiSeluruh kader pengurus PKB se-Jateng berkumpul untuk menyatukan visi misi dengan Luthfi-Yasin. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dengan dukungan dari PKB, dirinya semakin optimistis menatap kontestasi Pilgub Jateng. Sebab PKB merupakan barometer politiknya Jawa Tengah. 

Secara khusus Luthfi juga meminta agar turut serta membesarkan PKB Jateng. "Hari ini kami diusung PKB yang merupakan barometer politiknya Jawa Tengah. Karena saya sudah jadi bagian dari PKB bersama Gus Yasin, maka mohon izin kami ikut membesarkan PKB. Darah kami NU, kami pernah menjabat PMII Surabaya, kalau seandainya kami diterima ya kami seperti pulang ke rumah sendiri," ungkapnya. 

3. Ahmad Luthfi: Jangan memfitnah, menghina dan tidak menyakiti

Datangi Markas PKB Jateng, Ahmad Luthfi Pamer Dukungan Dari JokowiAcara konsolidasi Luthfi-Yasin di DPW PKB Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Selama berkontestasi, Luthfi juga menegaskan semua tim pemenangan harus bergerak dengan cara-cara yang beretika, bermoral dengan menjunjung tinggi etika berdemokrasi. 

Ia mengimbau supaya jangan menyebar fitnah, jangan menghina dan jangan bertindak yang menyakiti. 

"Nantinya tujuan kita pasti menang. Tapi dengan cara beretika, bermoral dengan etika demokrasi untuk tidak memfitnah, untuk tidak menghina, tidak menyakiti kontestan. Sehingga nantinya ini jadi patron utama bagi Jawa Tengah," jelasnya. 

4. Gus Yusuf: Para relawan harus satu gerakan

Datangi Markas PKB Jateng, Ahmad Luthfi Pamer Dukungan Dari JokowiKetua PKB Jateng Yusuf Qudlori saat memberi pernyataan kepada awak media. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ketua PKB Jateng KH Yusuf Qudlori menambahkan sesuai hasil Muktamar Bali partainya memang telah menentukan arah untuk mengusung Luthfi-Yasin. Untuk itulah, seluruh kader, pengurus, simpatisan hukumnya wajib memenangkan Luthfi-Yasin pada Pilgub Jateng. 

"Dan sesuai Muktamar Bali PKB memutuskan mendukung Pak Prabowo dan KIM. Maka ketika DPP sudah memutuskan maka wajib hukumnya bagi kader kader di Jateng mengamankan rekomendasi untuk mengamankan pemenangan bagi Pak Luthfi dan Gus Yasin," urainya. 

Dengan rekam jejak sebagai Kapolda Jateng dan wagub, Gus Yusuf yakin Luthfi-Yasin bisa menuntaskan program-program yang ada di Jateng. 

"Kita tidak ragu Pak Luthfi yang sudah 4 tahun di Jawa Tengah, apalagi Gus Yasin yang lima tahun ada di Jateng pasti bisa menuntaskan program program di Jawa Tengah. Dan juga relawan yang kemarin sudah terbentuk mohon disinergikan dengan Pak Luthfi. Bagi DPC DPC sampaikan kepada para kiai bahwa Gus Yusuf mendukung dan mengusung Pak Luthfi dan Gus Yasin. Agar kita bisa satu gerakan," tegasnya. 

Baca Juga: Bersaing di Pilkada Jateng, Ahmad Luthfi Sebut Andika Perkasa Visioner

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya