Ganjar Anggap Pak Bono Pemeran Semar Sebagai Aktor yang Gigih

Pak Bono meninggal saat memerankan Semar

Semarang, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengatakan dirinya sudah mendengar kabar meninggalnya Blacius Subono. 

Subono atau Bono merupakan seniman pemeran Semar asal Surakarta yang meninggal dunia saat acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Solo. Subono meninggal dunia karena terkena serangan jantung. 

Ganjar sendiri ikut terpukul atas meninggalnya Subono di lokasi kampanye akbarnya.

"Tadi di Solo, terdengar ada kabar duka. Saya terpukul. Aktor yang memerankan Semar dipanggil yang maha kuasa. Innalilahi wainnalilahirojiun," tuturnya. 

Menurut Ganjar, Bono merupakan sosok aktor yang gigih. Bahkan ia menganggap Bono selalu menyiapkan semuanya untuk setiap acara yang diikutinya. 

"Pak Bono merupakan seorang aktor, seniman, yang gigih. Yang menyiapkan semuanya dengan baik," terangnya saat kampanye akbar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Sabtu (10/2/2024). 

Lebih lanjut, ia mengaku Subono juga dikenal luas di Solo sebagai tokoh karawitan. Ganjar berkata bahwa Subono adalah seniman kondang. 

Di sela kampanye yang dihadiri Mahfud MD, Puan Maharani, para ketum parpol koalisi seperti Megawati Soekarnoputri, Ganjar meminta para relawan, simpatisan dan kader partainya yang hadir untuk turut mendoakan Subono. 

"Mari kita berdoa semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa," urainya. 

Baca Juga: Sosok Blacius Subono Pemeran Semar Meninggal di Kampanye Ganjar-Mahfud

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya