Ganjar-Mahfud Pede Menang Tebal di Jateng, Faktor Kampus Jadi Energi 

TKD Ganjar-Mahfud Jateng pede bisa menangkan Pilpres 2024

Semarang, IDN Times - Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud optimistis akan mendulang suara berlipat-lipat di Jawa Tengah lantaran ada banyak sesuatu tak terduga menjelang masa coblosan Pemilu 2024.

Baca Juga: Kapolrestabes Semarang Akui Minta Kampus Beri Video Testimoni: Gak Maksa

1. Ganjar-Mahfud yakin ungguli para capres lain

Ganjar-Mahfud Pede Menang Tebal di Jateng, Faktor Kampus Jadi Energi Ketua TKD Ganjar-Mahfud Jateng Agustina Wilujeng ditemani kader PDIP Supriyadi saat menggelar konferensi pers. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ketua TKD Ganjar-Mahfud Jawa Tengah, Agustina Wilujeng mengaku pasangan capres Ganjar-Mahfud akan menang tebal ketimbang para capres lainnya terdapat sejumlah fenomena yang memberikan arah dukungan elektoral kepada pihaknya. 

"Silakan saja orang mau bicara apa (terkait hasil survei). Yang jelas kami yakini Jawa Tengah akan menang tebal jauh dari calon yang lain. Apalagi di 10 hari jelang coblosan banyak hal besar yang terjadi," kata perempuan yang menjadi bendahara PDIP Jawa Tengah ini, Kamis (8/2/2024).

2. PDIP klaim dapat dukungan elektoral dari pihak kampus

Ganjar-Mahfud Pede Menang Tebal di Jateng, Faktor Kampus Jadi Energi Capres PDIP Ganjar Pranowo bersama warga Purbalingga mengacungkan salam tiga jari usai mengadakan pertemuan. (IDN Times/Dok Humas Tim Media Ganjar)

Menurut Agustin keputusan mundurnya Mahfud MD dari jabatan Menkopolhukam benar-benar menjadi trigger bagi konsolidasi pemenangan Ganjar-Mahfud. 

Selain itu, partainya juga secara tak terduga mendapat dukungan elektoral dari berbagai civitas akademika, para pengelola kampus karena turut bergerak menyikapi dinamika Pemilu 2024 yang berkembang belakangan ini. 

Respon dari pihak-pihak di kampus, katanya memberikan energi luar biasa untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud. 

"Seperti fenomena mundurnya pak Mahfud sebagai menteri. Juga diluar dugaan kita dapatkan respon dari berbagai macam universitas, civitas akademika yang luar biasa. Dan ini klaster yang menurut survei kami tidak peduli elektoral. Tetapi pada hari ini mereka peduli. Ini akan jadi bola salju sangat besar sekali, dan jadi energi positif kekuatan bagi Ganjar-Mahfud," terangnya.

3. PDIP gelar pelatihan bagi para petugas saksi

Ganjar-Mahfud Pede Menang Tebal di Jateng, Faktor Kampus Jadi Energi Kampanye Ganjar-Mahfud di Banyuwangi. (IDN Times/ Agung Sedana)

Sebagai langkah mematangkan persiapan menghadapi coblosan 14 Februari, partainya telah melatih 117 ribu lebih petugas saksi untuk ditempatkan di semua titik quick count 35 kabupaten/kota.

Proses pelatihan para petugas saksi PDIP melibatkan lingkungan RW tiap kampung. Pelatihan petugas saksi PDIP digelar serentak beberapa hari terakhir. 

"Jadi untuk quick count kita ada 117 ribu petugas di semua daerah. Ini ada training petugas serentak tapi jangan melihat satu kabupaten dikumpulkan banyak, tidak. Tapi hanya dikumpulkan di tiap RW," tutur Agustin. 

Baca Juga: Muncul 502.564 DPT Fiktif di Jateng, Ada Calon Pemilih Usianya 1.000 Tahun

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya