Gerindra: Yoyok-Joko Santoso Bakal Imbangi Basis Kandang Banteng!

Sudaryono perintahkan perbanyak struktur relawan

Intinya Sih...

  • Elite Partai Gerindra mengusung AS Sukawijaya dan Joko Santoso serta sembilan partai lain untuk imbangi massa PDIP di Kota Semarang.
  • Sudaryono memerintahkan pembentukan struktur massa relawan dan simpatisan guna memenangkan Yoyok-Joko Santoso.
  • KIM Plus akan membentuk lebih banyak lagi struktur partai yang masif dan optimistis mendulang suara maksimal untuk memenangkan pasangan Yoyok-Joko Santoso sekaligus Luthfi-Yasin.

Semarang, IDN Times - Elite Partai Gerindra menyebutkan dengan mengusung AS Sukawijaya alias Yoyok Sukawi dan Joko Santoso bersama sembilan partai lainnya maka setidaknya bisa mengimbangi massa PDIP yang kuat di Kota Semarang. 

Baca Juga: Ini Visi Misi Paslon Yoyok-Joko di Pilwakot Semarang 2024

1. Mengimbangi jumlah marketingnya

Gerindra: Yoyok-Joko Santoso Bakal Imbangi Basis Kandang Banteng!Politisi senior Gerindra Semarang Nunung Sriyanto berkumpul dengan jajaran struktur inti Gerindra dan Demokrat seperti mantan Walikota Semarang Sukawi Sutarip, Dewi Susilobudiharjo, Sudaryono. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ketua Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono mengatakan tahapan kampanye Pilwakot tahun ini akan gaspol membentuk struktur massa relawan, simpatisan guna memenangkan Yoyok-Joko Santoso. 

"Kampanye itu intinya menjual. Jadinya musti dibanyakin konten marketingnya, dibanyakin orang yang jadi marketingnya, sudah selesai. Nah, kenapa orang menamakan basis PDIP karena di sana orang marketingnya lebih banyak. Makanya kampanye ini kita imbangi jumlah marketingnya harus lebih banyak," kata Wamentan tersebut kepada IDN Times, Rabu (11/9/2024). 

2. Mantapkan konsolidasi pemenangan Yoyok-Joko Santoso

Gerindra: Yoyok-Joko Santoso Bakal Imbangi Basis Kandang Banteng!Wamentan sekaligus Ketua Gerindra Jateng Sudaryono memotong tumpeng untuk merayakan ulang tahun politisi senior Gerindra Semarang Nunung Sriyanto di kediaman pribadi Wonolopo Mijen. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Sudaryono menekankan partainya bersama KIM Plus sudah bergerak cepat mengawal pemenangan Yoyok-Joko Santoso. 

Saat pemantapan tim pemenangan Luthfi-Yasin hari Minggu kemarin, dirinya juga sempat mampir ke kediaman politisi senior Gerindra Semarang Nunung Sriyanto untuk meningkatkan konsolidasi pemenangan Yoyok-Joko Santoso bersama pengurus inti relawan.

Lebih lanjut, ia mengemukakan untuk memenangkan Yoyok-Joko Santoso, KIM Plus bakal membentuk lebih banyak lagi struktur partai yang sangat masif. 

"Intinya kampanye ini kita banyak banyakan membentuk struktur partai yang baik. Dan yang dikampanyekan yang positif. Orang Indonesia itu suka yang positif kalau materinya elek-elek terus ya gak bisa. Apalagi Pak Yoyok didukung 9 partai, orangnya lebih banyak dan marketingnya lebih banyak. Pak Luthfi (cagub) malah 15 partai. Orang yang dimarketingkan lebih banyak, marketingnya harusnya lebih banyak," paparnya. 

3. KIM Plus pede bisa menangkan Yoyok-Joko Santoso

Gerindra: Yoyok-Joko Santoso Bakal Imbangi Basis Kandang Banteng!Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi dan Joko Santoso mendaftar ke KPU Kota Semarang untuk mengikuti Pilkada Serentak 2024, Rabu (28/8/2024). (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Oleh karenanya pihaknya optimistis KIM Plus di Kota Semarang maupun Jawa Tengah sanggup mendulang suara yang maksimal untuk memenangkan Yoyok-Joko Santoso sekaligus Luthfi-Yasin. 

"Jadi kita optimistis, tinggal kita ngatur strateginya. Kita sangat optimistis orang katakan ini kandang banteng tapi kan demokrasi segalanya tidak bisa diprediksi. Pak Prabowo juga akhirnya bisa mencapai posisi tertinggi dan terpilih sebagai presiden Indonesia," ungkap Sudaryono. 

4. Minta relawan PKB dan PKS bersatu

Gerindra: Yoyok-Joko Santoso Bakal Imbangi Basis Kandang Banteng!Luthfi-Yasin saat konsolidasi di GOR Manunggal Jati Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Khusus Pilgub Jateng, Sudaryono pun menegaskan ada instruksi langsung dari Prabowo untuk memenangkan Luthfi-Yasin. "Pesan Pak Prabowo jelas, tidak ada jalan lain, harus kita menangkan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin,” akunya. 

Sudaryono mengingatkan bahwa seluruh relawan 02 yang sebelumnya mendukung Prabowo, serta relawan dari PKB dan PKS, harus bersatu dan terorganisir dengan baik. "Ini adalah kesempatan besar, dan kita harus menang," lanjutnya.

Ia menambahkan, dengan sebaran suara 02 yang merata di Jawa Tengah, kecuali di Boyolali dan Wonogiri, tantangannya kini adalah mengulang dan memperluas dukungan untuk pasangan Luthfi-Yasin. 

“Kita tinggal mengulang saja untuk meratakan suara dukungan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin,” jelasnya.

Namun, Sudaryono menekankan bahwa dalam upaya ini, semua pendukung harus tetap menjaga sikap santun dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang damai. 

Ia mengingatkan seluruh pendukung untuk selalu mengedepankan semangat persatuan dan kerjasama dalam proses demokrasi ini. 

“Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa memenangkan hati rakyat dengan cara-cara yang baik dan elegan,” kata Sudaryono. 

Baca Juga: Muncul di Semarang, Sudaryono Sarankan Kader Gerindra Menangkan Ahmad Luthfi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya