Hijaukan Deandels, Unnes Berikan Penghargaan Konservasi Kepada Djarum

Unnes beberkan alasannya

Intinya Sih...

  • Unnes akan memberikan penghargaan konservasi kepada Djarum Foundation dan Taman Safari karena kepedulian di bidang pelestarian flora dan fauna.
  • Penghargaan diberikan saat puncak perayaan Dies Natalies Unnes Juni 2024 mendatang, sebagai bentuk apresiasi terhadap ide program yang diinisiasi oleh kedua pihak.
  • Unnes tahun ini menerima

Semarang, IDN Times - Pihak kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan memberikan penghargaan di bidang konservasi kepada Djarum Foundation dan Taman Safari karena dianggap punya kepedulian di bidang pelestarian flora dan fauna. Prof S Martono, Rektor Unnes mengaku penghargaan konservasi rencananya diberikan saat puncak perayaan Dies Natalies kampusnya pada Juni 2024 mendatang. 

"Penghargaan diberikan kepada orang yang mewakili Djarum dan Taman Safari. Karena punya ide menginisiasi program tersebut," ujar Martono setelah menghadiri rangkaian acara Dies Natalies di pelataran Rektorat kampus Unnes, Sekaran Kecamatan Gunungpati Semarang, Kamis (18/4/2024). 

Baca Juga: Unnes Tawarkan Kuota SNBT 2024 Untuk 3.522 Orang, Ini Cara Daftarnya

1. Taman Safari dan Djarum akan dapat penghargaan

Hijaukan Deandels, Unnes Berikan Penghargaan Konservasi Kepada Djarumilustrasi pohon sakura (commons.wikimedia.org/SLIMHANNYA)

Ia menyebut Djarum dan Taman Safari jadi kandidat terkuat penerima penghargaan konservasi. Pasalnya, kedua pihak itu punya kepedulian di bidang lingkungan. 

Untuk Djarum, kampusnya melihat punya kontribusi dalam melakukan penghijauan di jalan raya Deandels. 

Djarum, katanya juga melakukan hal serupa pada jalan di Sumatera.

Sedangkan kontribusi Taman Safari dilihat dari pelestarian satwa yang dilakukan selama ini. 

"Djarum sudah menghijaukan jalur Daendels dan Sumatera. Dan Taman Safari sudah berkontribusi merawat, mempertahankan satwa dengan berbagai strateginya. Untuk konservasi award akan diberikan pas upacara Dies Natalies Juni nanti," tutur Martono. 

2. Unnes terima maba 2024 sejumlah 11.300 orang

Hijaukan Deandels, Unnes Berikan Penghargaan Konservasi Kepada DjarumTiga mahasiswa Unnes memakai jas almamater berpose di bawah tugu Unnes Kampus Sekaran Gunungpati. (IDN Times/Dok Humas Unnes)

Lebih lanjut lagi, kampusnya tahun ini dipastikan menerima 11.300 mahasiswa baru (maba). Maba diterima dari jalur SNBTP 20 persen dan tahapan penerimaan SNBP yang belum lama ini diumumkan secara resmi. 

Kendati begitu, ia belum bisa memastikan berapa kuota penerimaan maba dari jalur program Bidikmisi. 

"Kuota Bidikmisi masih ditentukan dari kementerian. Hanya saja mahasiswa yang sudah diterima jalur prestasi, mulai tahun ini tidak bisa mendaftar lagi," terangnya. 

3. Yang jadi favorit tetap prodi Manajemen

Hijaukan Deandels, Unnes Berikan Penghargaan Konservasi Kepada DjarumSejumlah mahasiswa Unnes berpose di taman terbuka kampus Sekaran, Kecamatan Gunungpati. (IDN Times/Dok Humas Unnes)

Dari tahun ke tahun prodi Manajemen di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Unnes tetap jadi primadona saat pendaftaran maba. 

Prodi yang jadi favorit lainnya iakah PGSD dan Kesehatan Masyarakat (Kesmas). "Prodi terfavorit Manajemen, PGSD dan ketiga kesehatan masyarakat. Untuk fakultas Kedokteran sudah berjalan tahun kedua. Kuota penerimaan mahasiswa baru 50 orang," kata Martono. 

Baca Juga: Penerimaan Maba 2024, Unnes Sediakan Kuota 11.300 Orang di 74 Prodi

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya