Hindari Tawuran, 14 Remaja Terjun ke Sungai Cisanggarung, 3 Tenggelam

Ada dugaan terseret arus sungai

Brebes, IDN Times - Aksi tawuran yang terjadi di Dusun Kalibuntu, Kecamatan Losari Brebes berbuah petaka. Betapa tidak, sebagian gerombolan remaja yang melarikan diri saat tawuran justru tenggelam di Sungai Cisanggarung Losari. 

Kejadian nahas tersebut diketahui Kepala Dusun (Kadus) Kalibuntu pada Minggu (3/3/2024) malam saat ada laporan tiga remaja telah tenggelam di Sungai Cisanggarung.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan Basarnas Cilacap, ada 14 remaja yang melarikan diri saat tawuran. 

Kejadian kisaran jam 02.30 dini hari itu berawal saat belasan remaja berusaha menghindar dari aksi tawuran dengan cara menceburkan diri ke Sungai Cisanggarung.

Saat itu ada tiga orang hilang tanpa jejak. Adah Sudarsa, Kepala Basarnas Cilacap menduga kemungkinkan ketiganya terbawa arus sungai dan tenggelam.

"Ketiga remaja yang dikabarkan terbawa arus sudah dicari sampai jam 18.00 namun belum juga ditemukan. Kemudian perangkat desa langsung melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Brebes dan diteruskan ke Basarnas Cilacap," katanya saat dikonfirmasi, Senin (4/3/2024). 

Ketiga remaja yang tenggelam itu bernama Reyhan bin Satori, warga Desa Babakan, Ismali bin Bajuri dan Nur Bagus bin Dawud warga Desa Kalibuntu Brebes.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut kita langsung memberangkatkan satu regu ke lokasi kejadian guna dilakukannya Operasi SAR," tutur Adah. 

Adapun rencana operasi SAR pada hari kedua ini tim gabungan dibagi menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air menggunakan LCR sejauh 2 kilometer ke arah hilir dari lokasi kejadian dan SRU 2 melakukan penyisiran darat dengan berjalan kaki sejauh 2 KM.

Baca Juga: 13 Kecamatan Brebes Berpotensi Diguyur Hujan Deras, Waspadai Banjir Bandang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya