Hargai Keputusan Pengunduran Diri, Jokowi Temui Mahfud MD Sore Ini

Hormati keputusan Mahfud

Wonogiri, IDN Times - Presiden Joko Widodo bakal mengadakan pertemuan dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud Md di Jakarta pada Kamis, (1/2/2024).

Hal tersebut dikatakan oleh Jokowi di sela-sela kegiatannya meninjau stok dan harga bahan pokok di Pasar Kota Wonogiri. “Nanti sore mungkin ketemu dengan Pak Mahfud,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan pertemuan tersebut menindaklanjuti pernyataan Mahfud MD yang yang ingin menyerahkan secara langsung surat pengunduran dirinya sebagai Menko Polhukam kepada Presiden Jokowi.

Jokowi sendiri menyatakan sangat menghargai keputusan Mahfud untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpinnya. “Ya itu hak demokrasi,” tutur Jokowi.

Sebelumnya Menkopolhukam Mahfud Md mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam, Rabu (31/1/2024). Ia mengatakan akan menyerahkan sendiri surat pengunduran dirinya dari jabatan Menteri langsung kepada Presiden Jokowi.

Mahfud MD memutuskan mundur dari kabinet Jokowi dan memilih untuk berjuang sebagai cawapres nomer urut 03 bersama Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Soal Mahfud MD Mundur, Jokowi Ngaku Belum Dapat Laporan 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya