Kelompok Tani Merdeka Sosialisasikan Sudaryono jadi Cagub Jateng

Tani Merdeka ikuti perintah Prabowo

Semarang, IDN Times - Ribuan petani se-Jawa Tengah melakukan konsolidasi kekuatan jelang Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Ribuan petani yang tergabung dalam Tani Merdeka ini menyatakan diri mendukung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono maju calon gubernur Jateng. 

Konsolidasi yang dihadiri jajaran pengurus DPC Tani Merdeka se-Jateng itu digelar di Posko Pemenangan Mas Dar Kota Solo. 

Baca Juga: Zulhas Tegaskan PAN Dukung Pencalonan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng

1. Kebersamaan dan solidaritas kunci kemenangan Sudaryono

Kelompok Tani Merdeka Sosialisasikan Sudaryono jadi Cagub JatengKelompok Tani Merdeka dan Sudaryono selfie bareng. (IDN Times/Dok Gerindra Jateng)

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir, tampil membakar semangat Tani Merdeka se-Jateg itu untuk memanaskan mesin organisasi.

"Penting bagi semua barisan Tani Merdeka segera merapatkan barisan dan bergerak mati-matian menyosialisasikan Sudaryono kepada masyarakat. Kebersamaan dan soliditas menjadi kunci penting kemenangan Mas Dar," kata Don Muzakir dalam keterangan yang diterima IDN Times, Rabu (12/6/2024).

2. Akan gelar kongres seluruh Jateng

Kelompok Tani Merdeka Sosialisasikan Sudaryono jadi Cagub Jateng

Hal itu dilakukan, kata Don Muzakir, karena Tani Merdeka dalam waktu dekat ini akan menggelar kongres akbar pengukuhan Pengurus Tani Merdeka, termasuk DPD Tani Merdeka Jateng.

"Kami konsolidasi hari ini mengundang semua pengurus DPC Tani Merdeka se-Jateng membahas persiapan kongres. Agenda kongres pelantikan dan pengukuhan semua pengurus,” ujar Don Muzakir. 

3. Tani Merdeka: Mas Dar tinggal tunggu perintah Prabowo

Kelompok Tani Merdeka Sosialisasikan Sudaryono jadi Cagub JatengMenhan dan Presiden terpilih, Prabowo Subianto ketika berbicara di KTT Tanggap Darurat Gaza di Amman, Yordania pada 11 Juni 2024. (Dokumentasi Kemenhan)

Sekretaris Jenderal DPD Tani Merdeka Jateng, Wawan Pramono, menambahkan pada Pilkada 2024, para petani siap memenangkan Sudaryono sebagai Gubernur Jateng.

“Mas Dar itu tinggal tunggu perintah Pak Prabowo. Yang jelas apa instruksi dari Pak Prabowo Subianto akan kami ikuti,” tutur Wawan. 

Menurut Wawan, seiring mendekatnya hari pencalonan, Sudaryono mulai diserang hoaks, termasuk kabar yang menyatakan pria asal Grobogan itu mundur dari kontestasi Pilgub Jateng. Namun, serangan hoaks itu justru meningkatkan militansi petani Jateng memenangkan Sudaryono.

“Kami tetap gaspol, masih gaspol. Biarlah isu di luar, yang jelas kami bergerak terus. Apalagi saat ini Mas Sudaryono sudah on the track, karena hasil surveinya pun terbilang tinggi dibandingkan lainnya,” tegas Wawan.

Baca Juga: Maju Pilkada Jateng, Irjen Lutfhi Dipromosikan Jadi Pejabat Kemendag

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya