Mahfud MD Sebut Bakal Mundur Dari Kabinet Jokowi, Tunggu Saat Tepat

Bakal mundur secara baik-baik

Semarang, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo sarankan pejabat negara yang maju di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 agar mundur dari jabatannya termasuk Mahfud MD yang saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam, pengunduran diri menurutnya guna menghindari adanya konflik kepentingan atau "conflict of interest".

Menanggapi pernyataan Ganjar tersebut Cawapres 03 Mahfud MD mengatakan pada saatnya nanti dirinya akan mengundurkan diri. Menurut dia, pengunduran diri itu akan dilakukan secara baik-baik.

"Apa yang disampaikan pak Ganjar sore ini adalah kesepakatan saya sejak awal bahwa saya pada saatnya yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik. Jadi tidak ada pertentangan antara saya dengan pak Ganjar," kata Mahfud.

Mahfud juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengangkatnya sebagai Menko Polhukam. "Saya berterima kasih pada Pak Jokowi yang telah mengangkat saya 4,5 tahun lalu sebagai Menkopolhukam dan saya percaya dia punya niat baik kepada rakyat ketika mengangkat saya sebagai Menkopolhukam," kata Mahfud.

Baca Juga: Mahfud MD: Saya Akan Mundur dari Menteri Jokowi Secara Baik-Baik

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya