Nasdem Semarang All Out Usung Dico Ganinduto Tanpa Mahar

NasDem mantapkan dukungan buat Dico

Semarang, IDN Times - Partai NasDem Kota Semarang menegaskan tanpa syarat untuk mengusunh Dico M Ganinduto pada kontestasi Pilwakot Semarang. Ketua Nasdem Kota Semarang, Setyo Budi mengatakan yang terpenting sosok calon wali kota dan calon wakil wali kota yang didukung memiliki kapasitas dalam memimpin Kota Semarang. Sehingga ke depan, Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah ini bisa semakin lebih maju.

"Kami memberi dukungan tanpa syarat, NasDem sejak dulu tanpa mahar," kata Mas Budi, sapaan akrabnya, Rabu (21/8/2024). 

Saat ini partainya sudah berkomunikasi dengan PSI dan Golkar guna memantapkan syarat dukungan bagi Dico Ganinduto. NasDem punya satu kursi, sedangkan Golkar empat kursi dan PSI dengan lima kursi. 

Apabila dikalkulasikan maka NasDem, Golkar dan PSI punya 10 kursi di DPRD. "Ada beberapa kali pertemuan dengan Golkar dan PSI. Arahnya memang koalisi dengan Mas Dico," ungkap Mas Budi. 

Ia mengaku partainya membahas dengan PSI dan Golkar terkait calon pendamping Dico. Semua keputusan diserahkan kepada Dico. 

Jika seandainya Nasdem tidak mendapatkan posisi calon wakil, sikap dan arah dukungan tetap untuk Dico. "Kalau kami siapa yang diusulkan kita dukung. Bahkan tidak hanya dari Nasdem, tapi dari Golkar atau PSI atau siapapun yang ada di koalisi itu pasti kami dukung, gak mesti harus Nasdem," tuturnya. 

Agar bisa memenangkan Dico partainya menggerakkan seluruh kader sampai tingkat terbawahm Adapun pengurus Nasdem sudah terbentuk hingga tingkat ranting atau kelurahan. 

"Kita di masing-masing partai secara personal tokoh-tokoh di dalamnya punya relawan, itu sudah kebentuk. Kemudian di dalam mesin partai pasti sudah ada semua sampai tingkat ranting," jelasnya. 

Ia pun berharap Semarang jauh lebih baik  terutama bidang pariwisata. Sehingga pendapatan daerah makin besar. Supaya Semarang semakin populer dan semakin maju. 

Baca Juga: PDIP Usung 10 Paslon Kepala Daerah di Jateng, Ini Daftarnya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya