Pilkada Jateng 2024, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Hari ini Daftar ke KPU

Hari kedua pendaftaran Pilgub Jateng 2024

Semarang, IDN Times - Hari kedua pendaftaran Kepala Daerah untuk Pilkada Jateng 2024, pasangan Ahmad Luthfi - Taj Yasin dijadwalkan akan mendaftar di KPU Jateng. Pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, PSI, Partai Demokrat, Partai Nasdem dan juga PPP ini dijadwalkan mendaftar di KPU pada jam 09.00 WIB.

"Hari ini hari Rabu 28 Agustus 2024 menurut konfirmasi yang kami terima dari tim kami tim help desk pencalonan Pilgub Jateng 2024 diinformasikan terdapat gabungan partai politik yang akan mengusulkan bakal pasangan calon bapak Ahmad Luthfi Bapak Taj Yasin sebagai bakal calon wakil gubernur Jawa Tengah pada pukul 09.00 WIB," kata ketua KPU Jateng Handi Tri Ujiono.

Handi mengatakan di hari pertama KPU Jateng telah menerima pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung oleh PDIP yakni Andika Perkasa - Hendrar Prihadi. Dan berkas pendaftaran Andika-Hendi telah diterima oleh KPU Jateng.

pihaknya telah siap menerima pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng 2024 yakni mulai 27-29 Agustus 2024. Dan pada hari pertama pembukaan pendaftaran calon dari PDIP yakni Andika Perkasa-Hendrar Prihadi yang pertama mendaftar.

"Dari DPD PDI Perjuangan adalah yang pertama kali mendaftarkan bakal pasangan calon," ujar Ketua KPUD Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono.

Menurut dia, daftar pemilih tetap atau DPT pada Pemilihan Kepala Daerah Jawa Tengah 2024 berjumlah 28,5 juta. Tersebar di 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya