PKS Punya 1,6 Juta Suara, Ahmad Luthfi Minta Gerak Bareng-bareng

Luthfi-Yasin ajak konsolidasi PKS

Semarang, IDN Times - Bakal calon gubernur Jateng yang diusung KIM Plus, Ahmad Luthfi rupanya melirik PKS yang sejak lama dikenal punya kantong massa ideologis yang militan.

Bahkan, dengan perolehan suara PKS Jateng yang mencapai 1,621 juta jiwa membuat Luthfi terang-terangan meminta bantuan kepada para pimpinan partai besutan Sohibul Iman tersebut. 

"Semua harus punya andil, punya sense of belonging. Mari bergerak bersama untuk mewujudkan Jawa Tengah lebih maju lebih sejahtera," kata Luthfi, Selasa (17/9/2024). 

Baca Juga: Relawan Anies dan Prabowo-Gibran Diklaim Siap Menangkan Luthfi-Yasin

1. Luthfi akui pertarungan Pilgub dan Pilkada kabupaten jauh berbeda

PKS Punya 1,6 Juta Suara, Ahmad Luthfi Minta Gerak Bareng-barengBacagub Jateng Ahmad Luthfi di acara konsolidasi PKS. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ia mengakui kalau pertarungan pada Pilgub jelas jauh berbeda dengan Pemilihan bupati dan walikota maupun pemilihan Legislatif. Peta pertarungan lebih luas dan perlu keseriusan hingga level bawah.

Untuk itu, ia mengajak pada semua parpol pendukung untuk ikut terus bergerak bersama. Bukan hanya saat pertarungan saja, namun ia juga memastikan mengajak semua parpol untuk ikut membangun Jateng jika diberikan amanah memimpin Jawa Tengah.

2. Minta pendukungnya gak jumawa

PKS Punya 1,6 Juta Suara, Ahmad Luthfi Minta Gerak Bareng-barengPaslon bacagub Jateng dari KIM Plus Luthfi-Yasin berpose bersama PKS. (IDN Times/Dok PKS Jateng)

Ia juga mengingatkan pada semua pendukung agar tak jumawa. Apalagi didukung koalisi besar dengan 15 parpol pengusung dan pendukung. 

Di sisi lain, ia juga mengucapkan terima kasih untuk semua parpol yang telah bekerja memberikan dukungan. Tidak hanya PKS saja, namun juga partai lain seperti Gerindra, Golkar dan PKB.

3. Gus Yasin janji ngopeni

PKS Punya 1,6 Juta Suara, Ahmad Luthfi Minta Gerak Bareng-barengPaslon gubernur Jateng Luthfi-Yasin di MAC Majapahit Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Gus Yasin mengatakan, dirinya memutuskan maju Pilgub Jateng dengan komitmen ingin memajukan pesantren, pendidikan dan agama. Untuk itu ia siap ngopeni dan nglakoni sebagaimana taglinenya.

Selanjutnya, upaya pemenangan harus sudah mulai digas. Lantaran waktu hingga hari H coblosan sudah semakin berkurang. Maka konsolidasi mesti terus dilakukan dan dilanjutkan dengan kerja di lapangan.

4. PKS Jateng akan merawat jutaan suaranya

PKS Punya 1,6 Juta Suara, Ahmad Luthfi Minta Gerak Bareng-barengBacagub Jateng dari KIM Plus Ahmad Luthfi. (IDN Times/Dok PKS Jateng)

Terpisah, Ketua PKS Jateng, Muhammad Afif mengatakan partainya pada Pileg 2024 lalu meraup suara sebanyak 1,621 juta. Suara itu akan dirawat dan diarahkan untuk memenangkan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin. Untuk itu sejumlah upaya sudah dilakukan di tingkat bawah.

"Saat PKS sudah menyatakan bergabung dan mengusung maka kita akan all out kerja keras bertekad memenangkan," kata Afif. 

Sejumlah gerakan penguatan pemenangan telah dilakukan PKS. Di antaranya gerakan ketok pintuk ke masyarakat untuk menyosialisasikan Ahmad Luthfi dan Gus Yasin. Sosialisasi dalam bentuk bagi-bagi stiker, pemasangan baliho hingga konsolidasi di level kader penggerak.

Ia menekankan masyarakat Jateng tidak boleh sembarangan memilih pemimpin. Gubernur dan Wakil Gubernur yang dipilih harus paham dengan tantangan yang dihadapi provinsi ini. Mulai dari menurunkan angka kemiskinan hingga perbaikan kondisi lingkungan.

Baca Juga: KSAD Maruli Tak Setuju Istilah Perang Bintang di Pilkada Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya