Potret Napi Binaan Bapas Semarang Tekun Latihan Bikin Kue

Bapas dan Vino Bakery bekali para napi keterampilan khusus

Semarang, IDN Times - Tak kurang 20 narapidana yang sedang menjalani pembinaan oleh Bapas Kelas I Semarang hari ini, Rabu (21/2/2024) mendapat pembekalan kewirausahaan. 

Kali ini yang melatih para narapidana dari pegawai Toko Vino Bakery. Tempat pelatihannya di Aula Bapas. 

Kasi BKD, Aditya Sarjana Putra menyampaikan bahwa 19,7 persen dari narapidana Bapas masih belum mendapatkan pekerjaan.

"Harapannya dengan diadakan kegiatan ini dapat membantu klien upskill sehingga bisa digunakan untuk pencaharian," tuturnya. 

Lantas bagaimana keseruan para napi yang ikut latihan membuat kue? Berikut potretnya:

 

Baca Juga: Kurangi Stigma, Anak Berhadapan Hukum Dibackup BNN dan Bapas Semarang

1. Bu Cici selaku Owner Vino Bakery mengatakan untuk memulai usaha harus meningkatkan rasa percaya diri serta pantang menyerah

Potret Napi Binaan Bapas Semarang Tekun Latihan Bikin KueProses pelatihan pembuatan kue kering di Bapas Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

2. Usaha toko kue bisa berkembang jika ditekuni dan ditelateni

Potret Napi Binaan Bapas Semarang Tekun Latihan Bikin KueBu Cici pemilik toko Vino Bakery dengan sabar membimbing klien bapas yang sedang membuat kue. (IDN Times/Fariz Fardianto)

3. Bu Cici juga berharap adanya keterampilan ini bisa menjadikan para napi berkembang menjadi besar dan berguna bagi keluarga dan masyarakat

Potret Napi Binaan Bapas Semarang Tekun Latihan Bikin KuePemilik Toko Vino Bakery saat menyerahkan sertifikat pelatihan kepada klien Bapas Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

4. Kegiatan bimbingan bagi klien pemasyarakatan ini juga dapat memberikan bekal kehidupan bagi mereka saat kembali berbaur dengan masyarakat

Potret Napi Binaan Bapas Semarang Tekun Latihan Bikin KueKepala Bapas Semarang bersama pemilik toko roti Vino Bakery saat berfoto bersama. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Nah itu dia sekelumit kegiatan pelatihan pembuatan kue di Bapas Semarang. Semoga dengan kegiatan ini bisa menghapus stigma negatif para narapidana ya. 

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang di Lapas Kedungpane Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya