Puncak Mudik, 3.104 Kendaraan Padati Ruas Tol Kalikangkung

Antrean kendaraan mengular

Semarang, IDN Times - Memasuki puncak arus mudik Sabtu (6/4/2024), ruas Tol Kalikangkung Semarang dipadati tak kurang 3.104 kendaraan pemudik. Pantauan IDN Times, antrean kendaraan bahkan mengular berkilometer jauhnya karena semua gardu induk di Exit Tol Kalikangkung terisi penuh kendaraan. 

Sejak jam 12.00 sampai jam 14.20 WIB semua lajur Tol Kalikangkung masih dipadati antrean kendaraan pemudik. Umumnya pelat nomor kendaraannya dari daerah Jakarta, Bandung, Cirebon dan kota-kota besar lainnya di Pulau Jawa. 

Dari data trafik lalu lintas di gebang Tol Kalikangkung tercatat pada jam 13.00-13.59 kendaraan yang masuk ruas tol tersebut sebanyak 3.017 unit. "Jam sebelas sampai satu siang tadi jadi kepadatan kendaraan pemudik tertinggi hari ini," kata Chacha, petugas data center lalu lintas Tol Kalikangkung. 

Jika diakumulasikan sampai sekarang jumlah kendaraan yang masuk Tol Kalikangkung sebanyak 3.104 unit. Tetapi trafik tertinggi ada di jam 11.00-12.00 dengan jumlah kendaraan pemudik sebanyak 3.502 unit. 

Jajaran direksi Jasa Marga bersama Polda Jateng dan Polrestabes Semarang saat ini bergerak secara mobile untuk memonitor arus mudik di semua jalur tol Trans Jawa Tengah termasuk tol dalam kota. 

Baca Juga: Polri Berlakukan Satu Arah dari KM 72-KM 414 Tol Kalikangkung

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya