Sebagian Warga Wonogiri Mantap Dukung Sudaryono, Diminta Urus Deklarasi

Relawan Mas Dar Wonogiri resmi terbentuk

Wonogiri, IDN Times - Dukungan kepada Sudaryono yang akan maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah dari Partai Gerindra. Salah satunya dari Relawan Sedulur Mas Dar.

Keberadaan Relawan Sedulur Mas Dar sudah terbentuk hampir merata di seluruh wilayah Jawa Tengah.

Terbaru adalah deklarasi dukungan yang digelar di Wonogiri sekaligus pengukuhan struktur Relawan Mas Dar.

Dalam pengukuhan itu, Ketua DPC relawan Sedulur Mas Dar terpilih, Totok Afrianto Nur Patria menegaskan bahwa pihaknya akan langsung mempersiapkan deklarasi dukungan kepada Sudaryono di seluruh desa yang ada di Wonogiri.

"Kami akan segera melengkapi kepengurusan Sekretaris dan Bendahara di semua desa Kabupaten Wonogiri, sehingga bisa langsung deklarasi per desa atau kelurahan secara serentak dalam waktu dekat," ujar Totok Afrianto Nur Patria di Omah Panggang Wonoboyo, Wonogiri. 

"Kami tidak akan menunda-nunda. Sudah saatnya kami perlihatkan bagaimana masyarakat Wonogiri menginginkan Mas Dar jadi Gubernur Jateng," tegasnya dalam keterangan yang diterima IDN Times, Selasa (25/6/2024). 

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono mengungkapkan bahwa sejauh ini pihaknya sudah melakukan pengukuhan terhadap 18 kepengurusan DPC di 18 Kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah.

"Semoga pertengahan bulan Juli sudah selesai terbentuk di semua kabupaten/kota se Jawa Tengah," jelas Wawan Pramono yang juga merupakan anggota DPRD Karanganyar terpilih.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pembina Don Muzakir menjelaskan Relawan Sedulur Mas Dar ini adalah relawan sekaligus organisasi yang berstruktural lengkap.

Di hadapan 25 KSB Korcam beserta 294 Kordes se Kabupaten Wonogiri, Don Muzakir juga memberi tenggat waktu bulan depan seluruh DPC Relawan Mas Dar sudah lengkap administrasi dan bergerak sesuai tujuan organisasi.

"Kepengurusan sampai tingkat desa lengkap dengan by name by KTP, kami akan memerintahkan Ketua Umum segera menyelesaikan pembentukan DPC se Jawa Tengah maksimal bulan depan," kata Don.

Baca Juga: 35 Pengurus Gerindra Jateng Sepakat Arahkan Dukungan ke Sudaryono

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya