Serukan Perubahan, Anies: Mau Harga-harga Mahal Diteruskan?

Petani mudah dapatkan pupuk

Brebes, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan melakukan kampanye Padepokan Kalisonga, Brebes, Selasa (30/1/2024). Dihadapan ribuan pendukungnya Anies kembali menyerukan pentingnya perubahan.

Dan Ia bersama wakilnya Muhaimin Iskandar bakal mengusung perubahan agar negara bisa memberikan kemakmuran kepada masyarakat Indonesia. Dikatakannya saat ini masyarakat banyak yang mengeluhkan harga-harga yang mahal, mulai dari harga beras, pendidikan bahkan biaya pengobatan untuk kesehatan. "Harga-harga mahal, harga beras mahal, pendidikan, kesehatan mau ini diteruskan?" ujar Anies yang disambut teriakan tidak oleh para pendukungnya.

Anies mengatakan perlu adanya perubahan agar rakyat Indonesia bisa merasakan kemakmuran."Kita berkumpul di sini karena ingin indonesia mengalami perubahan, Kita ingin adanya perubahan supaya rakyat indonesia merasakan kemakmuran," kata Anies.

"Kita ingin petani-petani kita tidak menderita, petani kita pupuknya murah, terjangkau kapan saja ada," lanjutnya.

Anies mengatakan bahwa pengendalian pangan dan harga-harga kebutuhan pokok  bakal menjadi program 100 hari apabila ia terpilih menjadi presiden. "Insya Allah 100 hari pertama yakni pengendalian pangan kita, tata niaga kita, tata niaga pangan, pabrik pupuk, distribusi solar itu jadi prioritas 100 hari pertama ketika kami bertugas nanti," katanya.

Sebelumnya Calon presiden dan calon wakil presiden Nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengelar kampanye akbar di Tegal, Jawa Tengah.

Kampanye akbar tersebut berlangsung di Lapangan Pandawa, Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal.

Setelah kampanye bersama-sama di Tegal, Anies dan Muhaimin dijadwalkan melakukan kampanye terpisah. Anies bakal mengunjungi Padepokan Kalisonga di Brebes. Dilanjutkan menemui para pendukungnya di Lapangan Kecamatan Padarincang, Serang, Banten. Anies Baswedan juga dijadwalkan berkunjung ke Ponpes Araudhotul Baqiyat.

Sementara Muhaimin Iskandar bakal berkampanye menyapa para pendukungnya di Gedung Pertemuan Amanjiba, Krapyak, Pekalongan.

Baca Juga: Kampanye Akbar di Tegal, Anies-Muhaimin Disambut Salawat Asyghil

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya