Solo Safari Rayakan HUT Solo ke-279 Dengan Lomba Hias Tumpeng

Ada juga atraksi satwa untuk hibur anak anak

Surakarta, IDN Times - Pengelola Solo Safari turut merayakan keseruan Hari Jadi ke-279 Kota Solo dengan berbagai acara memasak bersama emak-emak dan anak-anak dari berbagai komunitas.

Acara yang dilaksanakan Minggu kemarin bertempat di Makunde Bistro, Solo Safari dengan aktivitas yang melibatkan anak-anak. Mulai kelas memasak dengan menyusun burger dan cupcake decoration yang diajarkan oleh Chef Ryo selaku Executive Chef Solo Safari. 
 
Selain itu, ada juga demo masak kolaborasi Solo Safari dengan Modena dengan  menghadirkan Chef Harris juara ketujuh ajang Master Chef Indonesia sesi 11.

Baca Juga: Warga Solo Tagih Janji di Refleksi Tiga Tahun Gibran-Teguh 

1. Anggota Bhayangkari, Persit juga ikut lomba hias tumpeng

Solo Safari Rayakan HUT Solo ke-279 Dengan Lomba Hias TumpengChef Harris demo masak di Solo Safari. (IDN Times/Dok Humas Solo Safari)

Chef Harris memasak menu spesial Chicken Misoa Ramen dan ikan kuah asam pengembangan dari masakan daerah khas Solo. 

Ada juga sesi spesial pada acara kali ini yakni lomba menghias tumpeng yang diikuti ibu-ibu Bhayangkari, para ibu Persit, emak-emak Sosialita hingga para ibu dari instansi swasta.

2. Atraksi satwa juga hibur pengunjung Solo Safari

Solo Safari Rayakan HUT Solo ke-279 Dengan Lomba Hias TumpengAnak-anak juga diajak mengenal ragam satwa koleksi Solo Safari. (IDN Times/Dok Humas Solo Safari)

Acara pertunjukan satwa turut dihadirkan pada rangkaian acara ini. Yakni dengan edukasi satwa burung macaw, kelinci, ular, buaya pororo yang dibawakan oleh para keepers yang handal dan ahli di bidang satwa. 


Kemeriahan tak hanya disitu saja, berbagai hadiah hiburan dibagikan bagi peserta yang beruntung dan bagi peserta lomba hias tumpeng para pemenang memperebutkan kompor edisi spesial dari Modena hingga tiket Solo Safari yang bernilai jutaan rupiah. 


“Terdapat kurang lebih 80 peserta yang terlibat dalam acara Cooking Day peringatan Hari Jadi ke-279 Kota Solo yang kami adakan ini, anak-anak ikut dalam cooking class, ibu-ibunya ikut cooking demo, dan Ibu-ibu asosiasi yang kita undang terbagi dalam beberapa kelompok turut meramaikan kegiatan Lomba Hias Tumpeng, kami tak mengira antusiasme dari warga Solo begitu besar," tutur Harris dalam keterangan yang diterima IDN Times, Kamis (29/2/2024). 

3. GM Solo Safari akan bikin acara lebih seru lagi

Solo Safari Rayakan HUT Solo ke-279 Dengan Lomba Hias TumpengGeneral Manager Solo Safari Shinta potong tumpeng saat HUT Solo. (IDN Times/Dok Humas Solo Safari)

Shinta, General Manajer Solo Safari berkata pihaknya sengaja membuat acara lomba masak guna mengisi kegiatan akhir pekan yang positif bagi anak-anak dan orang tuanya. 


"Semoga kami dapat membuat acara lebih seru lagi dan melibatkan semua anggota keluarga ke depannya," ungkap Shinta. 


Tunggu apalagi, rencanakan liburan kalian berikutnya ke Solo Safari karena kami hadir lebih dekat, lebih bersih dan lebih modern. 

Baca Juga: 3 Tahun Pimpin Solo Gibran Akui Masih Banyak PR

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya