Bakal Calon Wali Kota Solo Diah Warih Intens Temui Elite Parpol

Lakukan pertemuan dan komunikasi dengan petinggi partai

Surakarta, IDN Times - Bakal Calon Wali Kota (bacawali) Kota Solo, Diah Warih Anjari melakukan komunikasi ke sejumlah petinggi partai non-parlementer.

Tokoh yang vokal saat mendukung Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 ini mengaku sudah menemui atau berkomunikasi dengan petinggi parpol seperti Partai Gerindra, PAN, Golkar, PSI, PKB, dan juga Partai Gelora.

Baca Juga: Hercules Antar Diah Warih Anjari Daftar Cawali Solo di Partai Gerindra

1. Sudah lakukan pertemuan

Bakal Calon Wali Kota Solo Diah Warih Intens Temui Elite ParpolDiah Warih resmi mendaftar bakal calon walikota dari Partai Gerindra. (Dok/Istimewa)

Diwa sebutan akrab Diah Warih tersebut mengaku telah bertemu dengan Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan dan sejumlah petinggi parpol di daerah.

"Pekan lalu saya bertemu langsung dengan Bang Zul (Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan) di Semarang. Ketua DPD Gerindra (Sudaryono), dan juga Ketua DPD PAN Solo (Sapari)," ungkap Ketum Ormas G-Nesia, Sabtu (15/6/2024).

"Saya juga menemui ketua DPD Golkar (Sekar Tandjung) dan pengurus pusat PSI. Bahkan, saya sudah bertatap muka dengan Ketua DPD Partai Demokrat Solo. Mereka terbuka dan menerima saya maju di Pilkada Solo 2024," imbuhnya.

2. Lakukan komunikasi politik

Bakal Calon Wali Kota Solo Diah Warih Intens Temui Elite ParpolDiah warih lakukan pertemuan dengan partai non parlemen. (Dok/Istimewa)

Komunikasi yang dilakukan Diah Warih dan timnya dengan pimpinan pusat partai ini dalam rangka ikhtiar menyambut rekomendasi cawali dalam Pilkada Solo 2024. Meski bukan barang baru berkomunikasi dengan ketum-ketum parpol karena sering dilakukan saat di Jakarta atau waktu di kampanye Pilpres untuk paslon 02.

Komunikasi politik ini vital untuk menyamakan persepsi dan arah tujuan bersama dalam menyambut pemilihan kepala daerah.

"Saya mendapatkan banyak masukan, arahan dan wejangan dari senior-senior yang duduk di pucuk pimipinan parpol. Alhamdulillah, semua itu semakin menguatkan saya untuk memimpin Solo," tegas pegiat sosial ini.

3. Dapat dukungan

Bakal Calon Wali Kota Solo Diah Warih Intens Temui Elite ParpolDiah Warih resmi mendaftar bakal calon walikota dari Partai Gerindra. (Dok/Istimewa)

Sementara itu Soqib Abu Hasan, Wakil Ketua DPD Partai Gelora Solo, membenarkan telah melakukan silaturahmi dengan Diah Warih di sekretariatnya yang berada di Jl. Tentara Pelajar, Gilingan, Kecamatan Banjarsari Solo.

"Kemarin kita sudah silaturahmi dengan mba Diah Warih. Untuk dukungan insaallah ke Mba Diah Warih," ujarnya.

Soqib menjelaskan bahwa visi misi Partai Gelora sama dengan program yang akan dijalankan Diah Warih nantinya jika terpilih menjadi Walikota Solo.

"Visi misinya kita di sambungkan ke mba Diah Warih ya cocok. Jadi yang ada di Gelora ada di mbak Diah Warih. Salah satunya seperti stunting, kesejahteraan masyarakat, dan pembangunan Kota Solo," tandasnya.

Kemudian Ketua DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto saat dihubungi juga membenarkan sudah berbicara empat mata dengan Bacawali Diah Warih Anjari.

Ia mengatakan, komunikasi itu membahas tentang berbagai hal, khususnya persiapan menyambut Pilkada Solo 2024.

"Betul, kami bertemu empat mata. Ya kita membicarakan banyak hal terutama tentang persiapan Pilkada 2024," kata Supriyanto.

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya