Bertemu Prabowo, Gibran Akui Ada Pembicaraan Soal Koalisi Dengan PDIP

Wacana pertemuan Prabowo-Mega

Surakarta, IDN Times - Wakil presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka merespon soal rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Kabar rencana pertemuan tersebut diwacanakan setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga: Gibran Buka Peluang Pemerintah ke Depan Koalisi Dengan PDIP

1. Apakah juga turut bertemu Mega?

Bertemu Prabowo, Gibran Akui Ada Pembicaraan Soal Koalisi Dengan PDIPWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui di kantor Balaikota Solo, apakah Gibran juga akan bertemu dengan Mega, ia tidak memberikan jawaban pasti.

”Ya nanti,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (16/4/2024).

2. Kabar koalisi dengan PDIP.

Bertemu Prabowo, Gibran Akui Ada Pembicaraan Soal Koalisi Dengan PDIPPrabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri (dok. IDN Times/Istimewa)

Lebih lanjut ditanya soal wacana koalisi antara PDIP dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran mengatakan semua bisa dibicarakan. Bahkan hal ini sempat dibahas dalam pertemuan saat halal bi halal dengan Prabowo di kediamannya beberapa waktu lalu.

”Ya, bisa dibicarakan (soal koalisi). Semua bisa dibicarakan. Kami sempat membahas juga pada waktu halal bi halal kemarin, semua ada kemungkinannya,” jelasnya.

 

3. Pertemuan dengan Prabowo.

Bertemu Prabowo, Gibran Akui Ada Pembicaraan Soal Koalisi Dengan PDIPPrabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarsodok. TPN Ganjar-Mahfud)

Gibran mengaku jika terdapat pembicaraan terkait koalisi dalam pertemuan dengan Prabowo yang berlangsung pada hari H lebaran tanggal 10 April 2024 lalu.

”Ya, ada pembicaraan tentang itu. Ya,” katanya.

Sebagai informasi wacana pertemuan antara Prabowo dan Mega akan digelar usai putusan dari MK pada Senin (22/4/2024) pekan depan. Wacana pertemuan ini sudah digaungkan selama beberapa waktu belakangan.

Baca Juga: PDIP Solo Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakilnya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya