Di Car Free Night Solo, Jokowi Jajan Otak-otak Dibagikan ke Warga

Gibran dan Selvi hadir juga datang

Surakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengunjungi gelaran Car Free Night di Ngarsopuro, Solo, pada Minggu (31/12/2023). Presiden menghabiskan malam pergantian tahun tersebut dengan menyapa warga Solo.

Baca Juga: Gibran ke NTT, Jokowi ke Solo Momong Cucu

1. Presiden Jokowi jajan otak-otak untuk warga

Di Car Free Night Solo, Jokowi Jajan Otak-otak Dibagikan ke WargaPresiden Jokowi menyapa warga Solo di penghujung tahun. (IDN Times/Larasati Rey)

Presiden Jokowi tiba di Jalan Gatot Subroto sekitar pukul 22.00 WIB, Jokowi datang sendiri dengan mengenakan jaket berwarna hitam. Jokowi turun dan berjalan melalui Jalan Gatot Subroto yang saat itu terdapat acara Solo is Solo.

Presiden kemudian menuju ke area Jalan Slamet Riyadi dan kawasan Ngarsopuro. Menikmati malam pergantian tahun, Presiden Jokowi melayani foto dan menyapa warga yang saat itu berkumpul di area Ngarsopuro dan sepanjang Jalan Gatot Subroto.

Presiden pun tampak membeli salah satu jajanan yakni otak-otak di kawasan Ngarsopuro. Presiden juga membagikan kepada warga yang saat itu turut menghabiskan malam tahun baru.

2. Membuat warga Solo Kaget.

Di Car Free Night Solo, Jokowi Jajan Otak-otak Dibagikan ke WargaPresiden Jokowi menyapa warga Solo di penghujung tahun. (IDN Times/Larasati Rey)

Kehadiran orang nomer satu di Indonesia tersebut sontak membuat kaget warga dan pengujung Car Free Night. Mereka langsung berdesakan untuk mendekat meminta foto kepada Jokowi.

Salah satu warga, Lia mengaku tak menyangka bisa bertemu dengan Jokowi di Solo. Ia mengaku sering datang ke Solo tetapi tidak pernah bertemu dengan Jokowi.

"Sering ke Solo, tapi ini tadi gak menyangka aja Pak Presiden kok disini juga, senang rasanya," ujar wanita asal Yogyakarta tersebut.

Hal yang sama diungkapkan oleh, Agustin warga Purwosari ini mengaku senang bisa berfoto dengan Jokowi saat ke Solo. "Senang sekali tadi bisa foto bareng," ungkapnya.

3. Gibran dan Selvi bagikan buku ke warga.

Di Car Free Night Solo, Jokowi Jajan Otak-otak Dibagikan ke WargaGibran dan Selvi berkunjung ke acara Car Free Night. (IDN Times/Larasati Rey)

Dikesempatan yang sama, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Selvi Ananda juga mengunjungi acara Car Free Night. Akan tetapi, Gibran dan Selvi berjalan dari Loji Gandrung menuju ke kawasan Ngarsopuro.

Selama perjalanan menyusuri Jalan Slamet Riyadi, Gibran dan Selvi menyapa warga masyarakat sembari membagikan buku kepada anak-anak.

Gibran dan Selvi pun turut melayani permintaan foto dari warga masyarakat yang hadir.

Baca Juga: Akhir Tahun, Jokowi Kembali Ajak Cucu Main ke Mall

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya