Digelar di De'Tjolomadoe, Ini Deretan Musisi yang Tampil di PROJEK-D

PROJEK-D Vol.3 usung tema Sehidup Separty

Karanganyar, IDN Times - Festival Musik PROJEK-D VOL.3 yang diselenggarakan pada 7-8 di De Tjolomadoe, Karanganyar Jawa Tengah. Mengusung tema "Sehidup Separty", PROJEK-D ingin mengajak semua kalangan untuk ikut dalam perayaan besar dalam menghadirkan energi positif dan kebersamaan melalui berbagai genre musik dari musisi terkemuka dan pendatang baru.

Baca Juga: Libatkan Musisi Lokal, PROJEK-D Dongkrak Perekonomian di Soloraya

1. Menyuguhkan ekosistem dan penampilan baru.

Digelar di De'Tjolomadoe, Ini Deretan Musisi yang Tampil di PROJEK-DJumpa pers PROJEK-D Vol.3 di De Tjolomadoe. (IDN Times/Larasati Rey)

Project Director PROJEK-D VOL.3, Rumpoko Adi mengatakan PROJEK-D VOL.3 hadir sebagai sebuah festival musik persembahan Dyandra Promosindo yang bertujuan untuk menyuguhkan ekosistem dan pengalaman baru bagi para pegiat hingga penikmat musik khususnya yang berada di luar kota Jakarta.

Tema yang dipilih mencerminkan semangat kebersamaan, di mana musik menjadi penghubung utama antara para penggemar, artis, dan komunitas.

“Kami mengembangkan event festival musik yang bernama PROJEK-D. Melalui PROJEK-D VOL.3 kami ingin menyampaikan, festival musik ini ditujukan kepada semua kalangan agar siapapun tanpa ragu dapat bersenang-senang. Maka kami mengajak seluruh masyarakat Solo dan sekitarnya untuk seru-seruan bersama para pengisi acara yang ada dalam festival musik PROJEK-D VOL.3 untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan,” ucapnya dalam acara konferensi pers di Shuga Bar, Jumat (6/9/2024).

2. Digelar selama dua hari.

Digelar di De'Tjolomadoe, Ini Deretan Musisi yang Tampil di PROJEK-DBangunan Pabrik Gula De Tjolomadoe lokasi penyelenggaraan festival musik Projek-D Vol.3. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Projek Manager PROJEK-D VOL.3, Data Pratama mengatakan dalam konferensi pers kali ini, PROJEK-D akan mengumumkan detail penting mengenai line-up artis yang akan tampil, agenda acara, serta berbagai kejutan lain yang akan menambah semarak festival musik ini.

"Beberapa nama besar musisi nasional dan lokal dipastikan akan tampil di PROJEK-D VOL.3," jelasnya.

Masyarakat Jawa Tengah dan sekitarnya yang ingin merasakan sensasi menonton penyanyi dan band kesukaannya dapat membeli tiket reguler secara langsung dengan Rp110.000 daily pass day 1. Bagi yang sudah memiliki tiket, open gate akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui website https://projekdfestival.com/ dan sosial media @projek_d.

3. Deretan musisi yang akan tampil.

Digelar di De'Tjolomadoe, Ini Deretan Musisi yang Tampil di PROJEK-DJumpa pers PROJEK-D Vol.3 di De Tjolomadoe. (IDN Times/Larasati Rey)

Pada hari pertama, akan ada penampilan dari Bilal Indrajaya, Nadin Amizah, Good Morning Everyone, Namoy Budaya, The Adams, Woro Widowati, Yan Vellia & Ndarboy Genk ngambyar bareng dengan lagu-lagu Didi Kempot di hari pertama.

Sedangkan di hari kedua, akan ada penampilan dari Avhath, Bernadya, Donker, Down for Life, Feby Putri, The Jansen dan Tulus.

Para pengunjung yang hadir akan dihibur oleh Stand Up Comedy dari komunitas Standup Indo Solo yakni Arum Setiadi dan Bryan Barcelona. Pada penampilan kejutan yang bertajuk ‘Guyonlah’ ini masing-masing komika akan tampil pada tanggal 7-8 September 2024.

Selain menampilkan ajang festival musik dan berbagai rangkaiannya, Dyandra Promosindo sudah lebih dahulu menghadirkan program Cekson untuk memberikan kesempatan kepada musisi area Jawa Tengah untuk tampil di PROJEK-D VOL.3.

Kegiatan ini sebagai wujud dukungan Dyandra Promosindo sebagai promotor untuk terus memberikan wadah bagi musisi pendatang baru yang memiliki karya orisinil untuk tampil di atas panggung besar.

Program Cekson sudah mulai sejak Juni 2024 dengan pengumpulan karya-karya musisi area Jawa Tengah oleh tim PROJEK-D VOL.3 Kemudian dilanjutkan dengan penilaian dan proses kurasi karya oleh tim PROJEK-D pada bulan Juli 2024. Barulah di Agustus 2024, PROJEK-D mengumumkan pemenang dari program Cekson. Dua pemenang yang terpilih akan tampil di PROJEK-D VOL.3 pada 7-8 September 2024 di De Tjolomadoe, Karanganyar Jawa Tengah yaitu The Skit dan juga HeyRiyok.

Baca Juga: Projek-D Hadirkan Beragam Genre Musik Hingga Pameran Otomotif

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya