Ganjar Siapkan Gugatan Pemilu ke MK, Gibran: Monggo Dibuktikan

Tak ingin banyak menanggapi

Surakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka mempersilahkan Capres 03, Ganjar Pranowo membuktikan dugaan kecurangan Pilpres 2024 dengan bukti bukti yang tengah dipersiapkan.

Baca Juga: Wifi Gratis di Loji Gandrung Solo, Gibran Tak Gengsi Adopsi Ide Ganjar

1. Gibran tanggapi santai

Ganjar Siapkan Gugatan Pemilu ke MK, Gibran: Monggo DibuktikanWalikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Hal tersebut diungkapkan oleh Gibran saat ditemui di disela peluncuran Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (15/3/2024).

Ditanya soal adanya bukti yang dipersiapkan oleh capres 03 tersebut, Gibran hanya mempersilakan.

"Nggih monggo, monggo, silahkan saja," ujar Gibran.

2. Mempersilakan untuk dibuktikan

Ganjar Siapkan Gugatan Pemilu ke MK, Gibran: Monggo DibuktikanCapres dan cawapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Bantul. (Tangkapan layar dokumentasi media Mahfud)

Lebih lanjut, Walikota Solo tersebut enggan menanggapi rencana Ganjar maupun Tim Pemenangan Nasional (TPN) pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, yang akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) maupun hak angket ke DPR RI.

Gibran pun mempersilakan kubu Ganjar-Mahfud untuk membuktikan dugaan kecurangan itu. "Silahkan dibuktikan ya," jawabnya singkat.

3. TPN Ganjar-Mahfud siapkan gugatan ke MK.

Ganjar Siapkan Gugatan Pemilu ke MK, Gibran: Monggo DibuktikanCapres nomor urut tiga, Ganjar Pranowo di Bantul. (Tangkapan layar video tim media Mahfud)

Diberitakan sebelumnya, TPN Ganjar-Mahfud mengaku telah mengantongi sejumlah bukti-bukti kuat dugaan kecurangan Pilpres 2024. Bukti tersebut mencapai ribuan dan sedang disiapkan untuk mengajukan gugatan hasil pilpres ke MK.

Salah satunya, TPN Ganjar-Mahfud berencana mendatangkan kapolda sebagai saksi dalam sidang dugaan kecurangan pemilu tersebut. Kendati demikian, sosok kapolda tersebut masih di rahasiakan.

Baca Juga: Kalahkan Ganjar di Kandang Banteng Jateng, Gibran: Belum Selesai

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya