Gibran Mendadak Ngantor di Tengah Cuti Kampanye

Ajukan cuti selama empat hari untuk kampanye

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka secara mendadak kembali masuk kerja di tengah izin cuti kampanye yang ia ajukan sebelumnya.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 tersebut mengajukan izin cuti ke Pj Gubernur Jawa Tengah selama empat hari tanggal 22-25 Januari 2024 ntuk keperluan kampanye.

Baca Juga: Usai Gibran, di Hari yang Sama Ganjar Juga Datangi PT Sritex

1. Mendadak datangi kantor Balaikota ditengah cuti kampanye

Gibran Mendadak Ngantor di Tengah Cuti KampanyeWalikota Solo, Gibran Rakabumuning Raka tiba di Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal alasanya kembali bekerja padahal masih izin cuti kampanye, Gibran mengatakan sengaja masuk untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda.

"Untuk ngecek pekerjaan dulu," ujarnya kepada IDN Times, Kamis (25/1/2024).

Lebih lanjut Gibran enggan menjawab aaat ditanya apakah ada pekerjaan yang membuatnya harus kembali masuk kantor tersebut.

2. Kampanye ke sejumlah daerah di Jawa Tengah

Gibran Mendadak Ngantor di Tengah Cuti KampanyeCawapres Gibran Rakabuming Raka, bertemu dengan Bu Nyai di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Selama cuti, Gibran sendiri melakukan kampanye di sejumlah daerah di Jawa Tengah, diantaranya Sukoharjo, Wonogiri, Kebumen hingga Kendal.

Dalam kampanyenya Gibran mengunjungi sejumlah pondok pesantren, pengusaha, hingga pelaku umum dan pemuda di daerah-daerah tersebut.

Gibran juga menghadiri acara sholawat dan doa bersama para kyai dan santri.

3. Sebelumnya Gibran ajukan cuti empat hari untuk kampanye

Gibran Mendadak Ngantor di Tengah Cuti KampanyeWalikota Solo, Gibran Rakabumuning Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Pemkot Solo Herwin Tri Nugroho Adi. Ia mengatakan jika Gibran telah mengajukan cuti selama empat hari mulai tanggal 22-25 Januari 2024.

"Cuti 4 hari, tanggal 22-25 Januari," ujar Herwin saat dihubungi IDN Times, Senin (22/1/2024).

Herwin mengatakan jika izin cuti tersebut untuk melakukan kegiatan kampanye di Jawa Tengah. "Keterangannya kampanye di Jawa Tengah," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Cerita Ditertawakan Dalam Debat Saat Bicara Hilirisasi

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya