Gibran Sebut Hasto Meresahkan, Sering Komentar Negatif

Soal pertemuan Megawati dan Jokowi

Surakarta, IDN Times - Wakil Presiden (wapres) terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan selalu berpikir positif termasuk soal rencana pertemuan antara ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri. 

Baca Juga: CEO Apple Tertarik Investasi di Solo, Gibran Tunggu Ada Peluang

1. Selalu berpikir positif

Gibran Sebut Hasto Meresahkan, Sering Komentar NegatifCawapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui di kantor Balaikota, Wali Kota Solo tersebut mengaku jika pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi, mengingat kontestasi Pemilihan Umum sudah selelsai.

“Kalau saya selalu berpikir positif. Sekali lagi yang namanya silaturahmi adalah hal yang baik. Konstelasi (Pilpres) sudah selesai, waktunya bermaaf-maafan, jabat tangan untuk memajukan Indonesia,” ujarnya saat ditemui usai melantik Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Balai Tawangarum kompleks Balai Kota Solo, Jumat (19/4/2024). 

2. Hasto ragukan niat Gibran

Gibran Sebut Hasto Meresahkan, Sering Komentar NegatifSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto bicara pertemuan Megawati-Prabowo. (IDN Times/Amir Faisol)

Gibran juga menanggapi tudingan dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto yang meragukan digelarnya pertemuan Megawati dan Jokowi tersebut. Ia bahkan mengomentari niat Gibran untuk segera mempertemukan Jokowi dan Megawati.

“Tolong ditanyakan, itu benar nggak? Siapa tahu bohong (menginginkan pertemuan Presiden Jokowi-Megawati). Kan kita sudah beberapa kali dibohongi,” kata Hasto, Kamis (18/4/2024). 

3. Hasto dinilai meresahkan

Gibran Sebut Hasto Meresahkan, Sering Komentar NegatifSekjen PDIP, Hasto Kristiyanto bicara pertemuan Megawati-Prabowo. (IDN Times/Amir Faisol)

Sementara itu, menggapi tudingan pedas dari Hasto, Gibran mengatakan jika politisi PDIP itu memang memiliki tone negatif. Ia pun juga mengomentari cara bahasa Hasto yang dinilai meresahkan.

“Ya Pak Hasto kan bahasanya seperti itu, meresahkan. Kalau saya selalu berpikir positif, kalau teman-teman media tanya ke Pak Hasto ya pasti tone-nya negatif terus. Kalau saya berpikir positif (soal pertemuan Jokowi-Mega), mungkin beliau-beliau sedang sibuk, nanti ada lagi waktunya,” pungkasnya.

Baca Juga: Megawati Berkirim Surat Amicus Curiae ke MK, Ini Respons Gibran 

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya