Kalahkan Ganjar di Kandang Banteng Jateng, Gibran: Belum Selesai

Prabowo-Gibran raih 12.096.454 suara

Surakarta, IDN Times - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka merespon santai atas kemenangan telak yang diraih pasangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah.

Dimana Jawa Tengah sendiri merupakan basis PDIP pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Baca Juga: Erina Gudono Masuk Bursa Bupati Sleman, Gibran Bilang Ini

1. Enggan berkomentar banyak

Kalahkan Ganjar di Kandang Banteng Jateng, Gibran: Belum SelesaiWalikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Menanggapi hal tersebut, Gibran enggan berkomentar banyak. Ia meminta awak media untuk menunggu hasil resmi pengumuman dari KPU.

"Ya kita tunggu sampai tanggal 20 Maret saja ya," ujar Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Rabu (13/3/2024).

2. Meminta menunggu hasil pemilu

Kalahkan Ganjar di Kandang Banteng Jateng, Gibran: Belum SelesaiRekapitulasi suara KPU Sumut (dok.istimewa)

Ditanya soal kemenangan di Jawa Tengah, apakah merupakan hasil kerja keras dirinya, Gibran justru berkilah, ia meminta awak media untuk menunggu hasil di tanggal 20 Maret mendatang.

"Halah, tanggal 20 kita tunggu. Saiki aku ngrampungke gawean wali kota sik (sekarang saya selesaikan tugas wali kota dulu),' tandasnya.

Lebih lanjut, Gibran juga enggan berkomentar menanggapi kemenangan real count pasangan Prabowo-Gibran di sejumlah daerah. Ia lagi-lagi meminta awak media bersabar menunggu. "Belum selesai semua, ditunggu aja ya," jelasnya.

3. Gibran unggul telak di Jateng.

Kalahkan Ganjar di Kandang Banteng Jateng, Gibran: Belum Selesai(IDN Times/Azzis Zulkhairil)

Perlu diketahui, kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Tengah berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara nasional yang dilakukan di kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2024) kemarin.

Dari rapat pleno juga dihadiri saksi pasangan calon, saksi partai politik, dan komisioner Bawaslu. Raihan suara dibacakan oleh Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono dengan mengacu pada formulir D.Hasil (dokumen resmi hasil rekapitulasi) tingkat provinsi.

Hasil penghitungan resmi KPU, Prabowo-Gibran tercatat meraih 12.096.454 suara atau 53,07 persen dari total suara sah di Jawa Tengah. Adapun Ganjar-Mahfud mendulang 7.827.335 suara atau 34,34 persen. Sementara pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 2.866.373 atau 12,57 persen dari total suara sah sebanyak 22.790.162.

Baca Juga: Usai Dari Inggris, Gibran Lirik Potensi Hilirasi Untuk Indonesia

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya