Konsolidasi Untuk Pilkada, Gibran Minta Relawan Kawal Kaesang

Meminta mengawal program-program

Surakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka berpesan kepada para relawan untuk membantu mengawal perjalan Kaesang Pangarep di Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal tersebut disampaikan oleh Gibran, saat bertemu dengan para relawan bersama Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan Bolonemase dalam agenda konsolidasi dan terima pengarahan langsung dari Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jumat (1/3/2024).

Baca Juga: 20 Tokoh Muda Kandidat Penganti Gibran Jadi Walikota Solo

1. Berikan apresiasi kepada para relawan

Konsolidasi Untuk Pilkada, Gibran Minta Relawan Kawal KaesangCawapres nomer urut 02, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam acara tersebut, Gibran memberikan mengapresiasi terhadap kinerja para relawan yang mampu mendulang suara meski secara survey masih minim.

Walikota Solo tersebut berharap agar relawan Bolonemase tetap merapatkan barisan dan semakin intens melakukan konsolidasi menyambut Pilkada dan Pilgub yang akan terselenggarak di akhir tahun ini.

"Saya sudah diskusi dengan Mas Kuat, saya mohon untuk intensitas pertemuan dan konsolidasi jangan kendor. Maka kita ini harus siap-siap lagi untuk menyiapkan Pilkada dan Pilgub 2024," kata Gibran.

2. Gibran juga meminta relawan kawal PSI

Konsolidasi Untuk Pilkada, Gibran Minta Relawan Kawal Kaesangwww.detik.com

Tak hanya itu, Gibran juga meminta para relawan untuk mengawal perjalanan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dimana diketuai oleh Kaesang Pangarep yang notabene adik kandungnya.

"Konsolidasi ini belum selesai, Saya juga secara pribadi, saya mohon adik saya juga ikut dikawal, PSI. Meskipun hasilnya belum memuaskan tetapi di tingkat DPRD, provinsi sudah menunjukkan hasil yang lumayan," kata Gibran.

3. Meminta kawal program.

Konsolidasi Untuk Pilkada, Gibran Minta Relawan Kawal KaesangCawapres nomer urut 02, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran menegaskan untuk memprioritaskan wilayah-wilayah yang memerlukan perhatian lebih terutama daerah dengan angka stunting serta kemiskinan tinggi, pertanian dan perikanan.

Lebih lanjut Gibran agar para relawan tidak mengindahkan perundungan maupun ejekan untuk membentuk suatu iklim politik yang positif. Sehingga Gibran meminta agar memperkuat wilayah yang menjadi basis relawan Bolonemase.

"Karena ke depan terutama anak muda ini arahnya ke social movement. Arahnya adalah community base jadi ini nanti akna ada disrupsi jadi sudah tidak lagi seorang calon atau tokoh itu nanti ketergantungan pada partai,” tandasnya.

Agenda ramah tamah tersebut dihadiri oleh lebih dari 1.000 korlap, di The Sunan Hotel Solo.

Baca Juga: Airlangga Uji Coba Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya