Menang Pilpres, Gibran Buka Ruang Komunikasi Dengan Paslon 01 dan 03

Mengaku terbuka komunikasi

Surakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka membuka peluang untuk bertemu dengan pasangan calon (paslon) lainya yakni Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal ini dilakukan karena paslon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres dalam hasil quick count Pilpres 2024.

Baca Juga: Strategi Senyap Sekber Relawan Soloraya Menangkan Prabowo-Gibran 

1. Menunggu kesempatan bertemu

Menang Pilpres, Gibran Buka Ruang Komunikasi Dengan Paslon 01 dan 03Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui di kantor Balaikota Solo, Gibran mengaku membuka ruang bertemu dengan paslon nomer urut 01 Anis-Muhaimin dan paslon nomer urut 02 Ganjar-Mahfud. Dirinya mengaku akan berkunjung ke tokoh-tokoh tersebut jika diizinkan.

"Ya nanti. Kalau beliau-beliau sudah memberikan saya kesempatan untuk sowan," ujar Gibran Jumat (16/2/2024).

2. Buka ruang komunikasi

Menang Pilpres, Gibran Buka Ruang Komunikasi Dengan Paslon 01 dan 03Hasil sementara real count KPU menunjukkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul atas Anies Basweda-Muhaimin Iskandar, disusul Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Dok. KPU)

Gibran mengatakan membuka komunikasi dengan siapapun, termasuk kepada paslon 01 dan 03.

"Saya sudah buka komunikasi ke siapapun, saya nggak pernah menutup komunikasi," jelasnya.

Ia pun menunggu waktu para paslon tersebut untuk bertemu. "Nunggu beliau-beliau longgar," ungkapnya.

3. Berharap bisa ketemu

Menang Pilpres, Gibran Buka Ruang Komunikasi Dengan Paslon 01 dan 03Instagram

Lebih lanjut, Gibran mengaku belum melakukan komunikasi dengan para paslon tersebut, bahkan dengan Cak Imin yang terbilang salah satu tokoh dekat dengan Gibran.

"Ya untuk komunikasi ya memang belum, tapi saya sangat berharap dalam waktu dekatlah bisa ngobrol santai sarapan pagi atau ngopi-ngopi," ungkapnya.

Berdasarkan hasil quick count dari Lembaga survei Indikator, paslon Prabowo-Gibran meraih 57.86% suara, disusul paslon Anis-Muhaimin sebanyak 25.63%, dan terakhir paslon Ganjar-Mahfud dengan 16.5%.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Jangan Klaim Menang Dulu, Tunggu Penetapan KPU

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya